26.4 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

POPULER

Petugas Amankan Belasan Sepeda Motor Knalpot Brong di Banda Aceh

BANDA ACEH | ACEH INFO – Sebanyak 18 unit sepeda motor berknalpot brong berhasil diamankan petugas Satlantas Polresta Banda Aceh pada Kamis, 21 April 2022 malam. Belasan motor tersebut diamankan petugas dalam hunting yang fokus menyasar sepeda motor pengguna knalpot brong.

“Pengguna sepeda motor yang menggunakan knalpot brong seharusnya mengikuti perkembangan selama ini yang dilakukan Satlantas Polresta Banda Aceh, dimana imbauan tentang penggunaan knalpot brong sangat meresahkan masyarakat, apalagi saat ini warga sedang melaksanakan tadarus di masjid-masjid,” kata Kasatlantas Kompol Radhika Anggar Rista, SIK.

Dia mengingatkan masyarakat untuk menggunakan kendaraan sesuai standar yang sesuai undang-undang.

Sebanyak 18 sepeda motor berknalpot brong tersebut menambah daftar penahanan kendaraan serupa pada razia-razia sebelumnya. Menurut Radhika, sebelumnya Polresta Banda Aceh telah mengamankan 125 motor knalpot brong dalam beberapa razia.

Para pengendara yang membawa kendaraan berknalpot bising tersebut turut ditilang. Selain itu, motor juga ditahan hingga pengendaran mengganti knalpot standar pabrikan.

”Semua motor kami tahan malam ini. Pengguna knalpot brong membuat warga tidak nyaman dengan suara yang bising. Mari kita ciptakan Banda Aceh aman, nyaman, dan bebas dari penggunaan knalpot brong,” terang Kompol Radhika seperti dilansir tribratanewspolrestabandaaceh.[]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

MINGGU INI