25.1 C
Banda Aceh
spot_img
spot_img

TERKINI

POPULER

© Jasa Web Design Banda Aceh : Creatv.id

Petugas Bandara SIM Gagalkan Pengiriman 12 Bal Paket Ganja

spot_img

BANDA ACEH| ACEHINFO – Ulul (32), warga Kabupaten Pidie, Aceh, diciduk personel Satuan Reserse Narkoba Polresta Banda Aceh, ditangkap karena berupaya menyelundupkan 12 bal paket ganja kering via jasa pengiriman dengan modus sparepart mobil melalui kargo Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda, Kabupaten Aceh Besar.

Kepala Satuan Reserse Narkoba (Kasat Resnarkoba) Polresta Banda Aceh, Komisaris Polisi (Kompol) Tendri Wardi mengatakan, kasus terungkap berawal dari kecurigaan petugas gudang kargo bandara terhadap paket yang rencananya akan dikirimkan ke Kabupaten Bogor, Jawa Barat, pada 28 April 2022. Namun setelah dibuka ternyata barang tersebut berisi daun ganja kering.

“Setelah dibuka, ternyata daun ganja kering yang diperkirakan sebanyak 12 kilogram,” ujar Selasa, (28/6).

petugas bandara melaporkan ke Kepolisian Sektor (Polsek) Kutabaro terkait temuan narkotika jenis ganja kering tersebut. Tim Sat Resnarkoba Polresta Banda Aceh lalu melakukan pencarian terhadap keberadaan pelaku. Hampir dua bulan pengejaran, petugas akhirnya mengendus keberadaannya. Dia ditangkap di rumahnya pada minggu kemarin.

“Kami menemukan pelaku dirumahnya, saat itu pelaku sedang istirahat,” kata Wardi.

Meski tidak ditemukan barang bukti lain di rumahnya, namun kepada petugas Ulul mengakui perbuatannya yang akan mengirimkan paket ganja kering ke Bogor.

Kini pelaku untuk sementara waktu ditahan di Polresta Banda Aceh. Ia rencananya akan dijerat dengan pasal Pasal 112 ayat 2 Undang-Undang Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika. “Ancaman penjaranya 20 tahun,” sebut Wardi.[]

PEWARTA: MUHAMMAD

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
spot_img

MINGGU INI

© Jasa Web Design Banda Aceh : Gamiah