25.4 C
Banda Aceh

TERKINI

POPULER

Pidie Borong Medali Emas dari Cabor Panahan

spot_img

BANDA ACEH | ACEH INFO – Tim tuan rumah Pidie berhasil memborong 16 medali emas dari cabang olahraga (cabor) panahan Pekan Olahraga Aceh (PORA) yang berlangsung pada Selasa, 13 Desember 2022 hingga Rabu, 14 Desember 2022 kemarin. Kontingen Pidie juga memboyong sembilan medali perunggu dan lima medali perak dari cabor tersebut.

Sebanyak 16 medali emas tersebut diperoleh kontingen tuan rumah dari beberapa nomor, seperti FITA Compound-Aduan Beregu Putra Jarak 50 Meter yang diikuti Hendra Muchrizal, Mohamad Mondir, dan Muhammad Mirza Luthfi.

Selain itu, Anita, Munawarah dan Salsabila Mutiara Riga juga turut menyumbang emas untuk Pidie di nomor pertandingan Aduan Beregu Putri Jarak 50 Meter. Begitu Pula Ahmad Farhan Jihadil Fitra, Marwan, dan Sayuthi yang menyumbang satu medali emas untuk Pidie di nomor Aduan Beregu Putra Jarak 70 Meter.

Tak hanya itu, Hendra Muchrizal turut menyumbang tiga medali emas di cabor Panahan untuk Pidie. Ketiga medali emas tersebut, masing-masing diperoleh dari nomor aduan perorangan jarak 50 meter, Sesi I Jarak 50 Meter, serta Total Sesi I dan Sesi II Jarak 50 Meter.

Selanjutnya Salsabila Mutiara Riga juga menyumbang tiga medali emas untuk cabor panahan perseorangan. Ketiga medali emas itu diperoleh Salsabila dari nomor Sesi I Jarak 50 Meter, Sesi II Jarak 50 Meter, serta Sesi I dan Sesi II jarak 50 Meter.

Tak hanya Hendra Muchrizal dan Salsabila yang menyumbang sejumlah medali emas untuk tim tuan rumah Pidie. Lilis Safriana, atlet Pidie lainnya juga menyumbang empat medali emas untuk kontingen tuan rumah. Keempat medali emas itu diperoleh Lilis dari nomor aduan perorangan jarak 70 meter, Sesi I Jarak 70 Meter, Sesi II jarak 70 Meter, serta Total Sesi I dan Sesi II jarak 70 Meter.

Selain itu, Mohamad Mondir turut menyumbang satu medali emas di nomor Sesi II jarak 50 Meter untuk Pidie. Kemudian Satuyhi merebut satu emas untuk Pidie di nomor Aduan Perorangan Jarak 70 Meter, dan Munawarah turut menggondol satu emas di nomor aduan perorangan jarak 50 meter.

Sementara atlet Aceh Besar berhasil “mencuri” satu medali emas dari nomor Sesi II jarak 70 Meter di cabang olahraga panahan. Atlet Bireuen, Dhia Rahmat, juga berhasil membawa pulang satu medali emas di cabang panahan untuk nomor Total Sesi I dan II Jarak 70 Meter.

Meski mendominasi perolehan medali di cabor Panahan, tetapi tim tuan rumah gagal membawa emas untuk nomor pertandingan Mix Team Jarak 70 Meter. Khusus untuk nomor ini, medali emas berhasil direbut Nuzul Fuji Rama dan Siti Aisyah dari kontingen Aceh Jaya.

Klik tautan ini untuk melihat daftar lengkap perolehan medali dari cabang olahraga panahan.[]

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

MINGGU INI