26.5 C
Banda Aceh
spot_img
spot_img

TERKINI

POPULER

© Jasa Web Design Banda Aceh : Creatv.id

Pidie Jaya Kini Punya Waterboom, Gratis Sepekan Pertama

spot_img

MEUREUDU | ACEH INFO – Taman rekreasi air atau lebih dikenal dengan istilah waterboom mulai beroperasi di Pantai Wisata Pidie Jaya. Operasional waterboom diresmikan Bupati Pidie Jaya H Aiyub Abbas pada Kamis pagi, 1 September 2022.

Waterboom tersebut berada di dalam kompleks Pantai Wisata Islami Pidie Jaya alias Pantai Kuthang yang ada di jalan Banda Aceh-Medan Kilometer 146, Gampong Sagoe, Kecamatan Trienggadeng.

Waterboom ini dibangun dengan anggaran bersumber dari dana Otonomi Khusus (Otsus) tahun 2021 yang menelan biaya sebesar Rp 2,9 miliar lebih.

Untuk sepekan pertama, pengunjung dapat menikmati secara gratis wahana yang dilengkapi tiga varian kolam untuk balita, anak-anak, dan remaja dengan kedalaman maksimal 140 sentimeter. Waterboom juga dilengkapi fasilitas ruang ganti, ruang bilas, MCK, kantin, dan gazebo untuk tempat santai keluarga.

Kepala Dinas Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Pidie Jaya, Saifuddin mengatakan pembangunan wahana wisata air ini demi meningkatkan wisatawan ke Pidie Jaya.

Waterboom yang berkapasitas pengunjung sekitar 500 orang ini dibangun di lahan seluas 2.500 meter persegi yang memiliki tiga jenis kolam pemandian. Desainnya elegan dengan perpaduan warna yang indah dan terlihat bersih serta sumber air berasal dari PDAM Tirta Krueng Meureudu.

Pidie Jaya Kini Punya Waterboom, Gratis Sepekan Pertama

“Untuk seminggu pertama akan digratiskan kepada pengunjungnya, selanjutnya nanti ini akan dipihak ketigakan dengan cara ditender, bagi pengusaha yang berminat untuk mengelola wahana tersebut sudah bisa mengikuti tender atau menghubungi pihak Disporapar Pidie Jaya,” ungkap Saifuddin.

Salah satu pengunjung, Devi saat ditanyai awak media mengatakan, kolam renang tersebut memiliki dekorasi yang indah serta cocok untuk berliburan bersama keluarga di akhir pekan sambil bermain air dan mandi kolam nantinya.

“Lokasi wahana waterboom ini sangat strategis dan mudah dijangkau karena berada di lintas jalan nasional. Selain itu, juga berada satu lokasi dengan pantai wisata dengan suasana sangat alami, bahkan kondisi pun indah, pokoknya cocok untuk menghabiskan waktu bersama keluarga di akhir pekan di sini karena ada kolam untuk anak-anak,” sebut Devi.[]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

MINGGU INI

© Jasa Web Design Banda Aceh : Gamiah