25.2 C
Banda Aceh

TERKINI

POPULER

Pj Bupati Berhentikan Dua Pejabat di Aceh Barat, Mengapa?

spot_img

MEULABOH | ACEH INFO – Penjabat (Pj) Bupati Mahdi Efendi mencopot dua pejabat  lantaran diduga tersandung kasus disiplin pegawai dan pelanggaran kode etik ASN di Aceh Barat. Kedua Aparatur Sipil Negara (ASN) tersebut disebutkan akan diproses sesuai prosedur.

“Iya, tentunya itu sebagai pelanggaran kode etik dan displin ASN, sebagaimana diatur dalam Peraturan Pemerintah Nomor 94 tahun 2021 tentang peraturan PNS. Jika memang terbukti, tentu akan diganjar sesuai dengan tingkat kesalahannya,” ujar Pelaksana tugas (Plt) Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPSDM) Aceh Barat Amril Nuthihar, Jumat, 12 Januari 2023 malam.

Dia mengatakan kedua ASN tersebut akan dipanggil terlebih dulu untuk pemeriksaan. Semua keterangan mereka juga akan dimasukkan dalam Berita Acara.

“Nanti di berita acara itu akan dilihat sejauh mana tingkat kesalahan atau pelanggaran dari yang bersangkutan,” ujarnya.

Amril menuturkan kedua ASN yang diberhentikan berinisial M dan O. Untuk mengisi kekosongan jabatan tersebut, Amril mengaku telah melakukan kosultasi dan berkoordinasi dengan Pj Bupati Aceh Barat untuk menunjuk pelaksana tugas (Plt) pengganti dua pejabat itu.

“Sesuai dengan arahan dan perintah Bupati berdasarkan peraturan dan ketentuan kepegawaian,” katanya.

SK pemberhentian ASN tersebut menurutnya sudah tertuang pada Surat Keputusan Bupati Aceh Barat Nomor: Peg.824.4/2023 dan Nomor: Peg. 824.3/2023.

Amril menolak untuk merinci lebih jauh pejabat yang dicopot itu, tetapi dia tak menampik jika salah satunya adalah figur yang terkait erat dengan penanggulangan bencana daerah.

“Kita berharap pelaksana tugas yang ditunjuk dapat melaksanakan tugas sesuai dengan ketentuan dan perundang-undangan yang berlaku, serta dapat memenuhi harapan masyarakat dalam penanggulangan bencana daerah,” pungkasnya.[]

PEWARTA: NOUVAL FARABY

EDITOR: BOY NASHRUDDIN AGUS

spot_img

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

MINGGU INI