29.3 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

POPULER

© Jasa Web Design Banda Aceh : Creatv.id

Pj Gubernur Aceh Diminta Ganti Kepala Dinas Pendidikan

spot_img

BANDA ACEH | ACEH INFO – Penjabat (Pj) Gubernur Aceh, Achmad Marzuki, diminta untuk segera menganti Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Aceh, Drs Alhudri MM, karena dinilai program yang dilakukan tidak memberikan efek bagi kemajuan pendidikan Aceh.

Pengamat Kebijakan Publik Aceh, Nasrul Zaman mengatakan, sudah selayaknya Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Drs Alhudri MM untuk segera diganti, jangan sampai nantinya program-program yang diajukan pada tahun 2023 bukan sebagai program yang strategis.

“Jangan-jangan program tersebut merupakan sebagai copy – paste dari sebelumnya dan tidak memberikan efek bagi kemajuan pendidikan Aceh,” ujar Nasrul Zaman, Kamis, 22 September 2022.

Nasrul Zaman menambahkan, sudah selayaknya pendidikan sebagai urat nadi kemajuan Aceh, maka Pj Gubernur Aceh, Achmad Marzuki harus segera bertindak dan mengantikannya dengan orang yang kompeten.

Indikatornya bisa dilihat bahwa, dalam dua tahun terakhir nilai Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) untuk Aceh terendah di Sumatera, maka sangat sedikit yang lulus pada universitas negeri favorit di Indonesia.

“Daya saing anak-anak SMA kita untuk masuk universitas negeri favorit masih rendah, kalau untuk 13 perguruan tinggi di Aceh ya tidak masalah,” tutur Nasrul.

Tambahnya, apabila dilihat dari infrastruktur fisik sarana pendidikan maka sudah sangat cukup baik, tapi untuk kemampuan intelegensi juga masih kurang.

“Saya pikir harus segera ambil sikap tegas dang anti dengan orang yang paham tentang pendidikan,” kata Nasrul Zaman.

EDITOR: M. AGAM KHALILULLAH

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

MINGGU INI

© Jasa Web Design Banda Aceh : Gamiah