24 C
Aceh

TERKINI

POPULER

© Jasa Web Design Banda Aceh : Creatv.id

Pj Gubernur Minta Kemacetan Lalin di Tamiang Segera Diatasi, Utamakan Truk Pengangkut Logistik

KARANG BARU | ACEH INFO – Penjabat (Pj) Gubernur Aceh, Achmad Marzuki, meninjau lokasi-lokasi yang terdampak banjir di Aceh Tamiang, Minggu, 6 November 2022.

Dalam kunjungannya itu, Achmad Marzuki meninjau Kampung Seumadam, Sungai Liput, Bukit Rata, Kebun Tengah dan Minuran serta melihat kondisi genangan air yang mengakibatkan antrean panjang mobil truk yang mengangkut berbagai komoditi,

Pj Gubernur juga mengingatkan Kepala dinas Perhubungan Aceh, Kadis perhubungan Aceh Tamiang serta aparat dari Polri dan TNI untuk membantu mengurai kemacetan tersebut.

“Dishub Aceh dan Aceh Tamiang serta teman teman Polri dan TNI, harus mencari formulasi yang tepat untuk mengurai kemacetan dengan melakukan rekayasa lalu lintas. Prioritaskan truk pengangkut logistik, seperti sayur mayur dan kebutuhan pokok lainnya,” pinta Achmad Marzuki.

Pj Gubernur menyarankan Dishub bersama Polri dan TNI untuk menentukan titik kumpul truk-truk tersebut agar tidak terjadi kemacetan yang panjang.

“Hari ini (Minggu-red) sebahagian truk sudah bisa jalan, maka truk pengangkut kebutuhan utama segera didahulukan dan yang tidak prioritas coba dicari lokasi untuk parkir sementara,” kata Pj Gubernur.

Kemudian kepada Dinas kesehatan, Pj Gubernur mengimbau untuk segera melakukan langkah antisipasi terhadap kemungkinan serangan diare dan gatal-gatal di lokasi pengungsian.

Pj Gubernur juga menginstruksikan dinas terkait untuk memberikan bantuan alat pembersih kepada sekolah-sekolah yang terendam banjir. Sekolah yang terendam banjir juga harus diberikan bantuan alat-alat untuk membersihkan sekolah, agar anak-anak bisa segera bersekolah lagi.”

“Yang pasti, semua harus bersatu dan bergerak bersama. Pemerintah Aceh, Pemkab Aceh Tamiang, TNI, Polri, organisasi kemasyarakatan dan mahasiswa juga harus saling bahu membahu, bekerjasama,” pungkas Achmad Marzuki.[]

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

MINGGU INI

© Jasa Web Design Banda Aceh : Gamiah