26.1 C
Banda Aceh
spot_img
spot_img

TERKINI

POPULER

© Jasa Web Design Banda Aceh : Creatv.id

Pj Wali Kota Banda Aceh Diminta Atasi Krisis Keuangan

spot_img

BANDA ACEH | ACEHINFO- Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) Banda Aceh. Farid Nyak Umar berharap Penjabat (Pj) Wali Kota Banda Aceh, Bakri Siddiq, yang baru dilantik bisa mencari solusi terkait permasalahan keuangan di ibu kota Provinsi Aceh.

Harapan itu disampaikan mengingat keuangan Kota Banda Aceh terutama selama tahun 2021, diakui Farid, sedang mengalami kondisi tersulit. Sehingga kondisi tersebut menjadi tantangan di ke depannya.

“Bagaimana agar kondisi keuangan ini bisa segera teratasi,” kata Farid.

Dalam menangani permasalahan tersebut, Farid mengatakan, DPRK Banda Aceh siap membantu Pj wali Kota Banda Aceh untuk bersama-sama mencari solusi.

Selain itu, ia menyampaikan, program pembangunan Kota Banda Aceh yang sudah dijalankan Aminullah dan Zainal Airifin selaku wali kota dan wakil wali kota sebelumnya, perlu dilanjutkan.

Khususnya, program keuangan yang dialami ibu kota Provinsi Aceh yang juga terkena dampak dari wabah pandemi Covid-19.

Oleh karena itu, selain melakukan komunikasi dengan pemerintahan kota, Pj wali kota juga perlu membangun hubungan dengan pemerintah provinsi maupun pemerintah pusat.

“Kita tahu PAD kita merosot drasis, kemudian pendapatan dari dana Otsus juga berkurang. Sehingga oleh karena itu bagaimana kemudian penjabat wali kota ini mampu membangun komunikasi dengan pemerintah pusat agar bisa membawa sebanyak mungkin kontribusi bagi pembangunan Kota Banda Aceh,” tutupnya.[]

PEWARTA|MUHAMMAD

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

MINGGU INI

© Jasa Web Design Banda Aceh : Gamiah