25.4 C
Banda Aceh

TERKINI

POPULER

Pj Wali Kota Langsa Rombak Pejabat Eselon

spot_img

LANGSA | ACEH INFO – Penjabat (Pj) Wali Kota Langsa, Said Mahdum Majid merombak pejabat administrator (Eselon III), pengawas (Eselon IV) dan pejabat fungsional dilingkungan Pemerintah Kota Langsa

Pelantikan pejabat itu dilakukan oleh Plt Sekda Kota Langsa Muhammad Darfian, Jumat, 23 Desember 2022, di Aula Cakra Donya Langsa.

Dalam sambutannya Plt Sekda Kota Langsa, berharap amanah yang telah diberikan itu agar dapat dijalankan sesuai dengan undang-undang yang berlaku.

“Semoga kepercayaan dan amanah yang diberikan ini dapat dijalankan dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab,” ujarnya.

Dikatakannya, prosesi pelantikan pejabat ini merupakan bagian dari kehidupan dan kebutuhan organisasi dalam rangka peningkatan kapasitas karir pegawai.

“Promosi dan rotasi dilingkungan pemerintah adalah merupakan hal yang biasa. Promosi diberikan sebagai bentuk apresiasi pemerintah atas prestasi kerja dan kinerja yang telah diberikan selama ini,” ucapnya.

Sedangkan rotasi, sambungnya, dilakukan guna memberikan suasana dan tantangan baru sehingga aparatur tidak terjebak dalam rutinitas sehari-hari yang cenderung membosankan serta menimbulkan motivasi baru ditempat tugas baru.

Dia menambahkan, pelantikan pejabat yang dilakukan hari ini selain untuk mengisi kekosongan jabatan dikarenakan ada pegawai yang telah purna tugas dan juga melantik pejabat pengawas hasil penyetaraan jabatan administrasi ke dalam jabatan fungsional serta kepala sekolah dilingkungan Pemerintah Kota Langsa.

Momentum pelantikan hari ini menjadi bagian dari upaya penyegaran yang pada gilirannya diharapkan dapat mewujudkan optimalnya kinerja pemerintah kota Langsa dalam memenuhi harapan masyarakat yang terus berkembang saat ini.

“Akhirnya pada kesempatan ini, sekali lagi saya ucapkan selamat menempati jabatan yang baru dilantik serta dapat bekerja dengan giat, jujur, kreatif dan bertanggung jawab,” ucap Muhammad Darfian.

Adapun pejabat eselon III, eselon IV yang dilantik diantaranya dr. Helmi Fahry jabatan baru Wakil Direktur Administrasi Umum pada RSUD Langsa, Nazaryanti SE jabatan baru Kabid Keluarga Perencanaan dan Kesejahteraan keluarga pada Dinas PP dan KB. Lalu, Azhari jabatan baru Kabid Program dan Evaluasi pada Dinas Pertanian Pangan, Pertanian, Kelautan dan Perikanan Kota Langsa, Mukhsin jabatan baru Kabid Pembinaan dan Pengembangan pada Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Langsa.

Kemudian, Risky Andrian jabatan baru Pj. Sekretaris Kecamatan Langsa Baro, Herry Andriansyah jabatan baru Pj Kasie Tata Pemerintahan pada kecamatan Langsa Kota, Yundi Maulizar jabatan baru Kasie Pemberdayaan Masyarakat Mukim dan Gampong pada Kecamatan Langsa Baro.

Selanjutnya, Arif Budiman jabatan baru Pj Kasie Pembinaan Tenaga Kependidikan Pendidikan Dasar dan Pendidikan Penengah Pertama pada Bidang Pembinaan Ketenangan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Langsa.

Nuraini jabatan baru Kasubag Umum Kepegawaian dan Dokumentasi pada Sekretariat Dinas Lingkungan hidup Kota Langsa dan Wardah jabatan baru Kasie Bimbingan dan Penyuluhan Syariat Islam pada Bidang Syariat Islam pada Dinas Syariat Islam dan Pendidikan Dayah kota Langsa.[]

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

MINGGU INI