25.2 C
Banda Aceh

TERKINI

POPULER

Pj Wali Kota Langsa Sampaikan Kondisi Pelabuhan kepada KSP Moeldoko

spot_img

LANGSA | ACEH INFO – Kepala Staf Kepresidenan (KSP) RI Moeldoko mengunjungi Kota Langsa dalam rangka Jambore Petani Milineal se Aceh, Rabu, 21 Desember 2022.

Sebelum melakukan kegiatan tersebut di Gampong Bukit Meutuah, Kecamatan Langsa Timur, mantan Panglima TNI ini mengunjungi pasar dan Pelabuhan Kuala Langsa.

Setibanya di Pelabuhan Kuala Langsa, Penjabat (PJ) Wali Kota Langsa, Said Mahdum Majid, menyampaikan tentang kondisi pelabuhan, seperti alur yang dangkal sehingga kapal tongkang dengan muatan besar tidak bisa sampai ke dermaga.

Baca juga: Cek Harga Kebutuhan Pokok, KSP RI Moeldoko Kunjungi Pasar Langsa

Padahal, kata Said, ada 16 pabrik kelapa sawit (PKS) jumlah yang ada di Aceh Tamiang, Langsa dan Aceh Timur, dengan jumlah produksi sekitar 75 ribu ton perhari.

“Selama ini pengiriman CPO itu melalui pelabuhan Belawan, Sumatera Utara,” sebut Said Mahdum.

Sementara itu, Moeldoko menyampaikan akan berusaha mengoptimalkan aktivitas Pelabuhan Kuala Langsa. Karena, jika ini terwujud maka akan berdampak pada efesiensi dari pengiriman CPO tersebut.

Kemudian, dengan beroperasinya kembali pelabuhan Kuala Langsa secara optimal maka akan berdampak pada peningkatan ekonomi masyarakat,” pungkasnya.[]

spot_img

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

MINGGU INI