24.7 C
Banda Aceh

TERKINI

POPULER

Pj Wali Kota Sabang Gelar Pertemuan Dengan Direktur Air Asia

BANDA ACEH | ACEH INFO – Penjabat Wali Kota Sabang, Reza Fahlevi, menggelar pertemuan dengan Direktur Air Asia, Dato Aziz Bakar dan membahas tentang potensi wisata di ujung pulau Sumatera itu.

Sebagaimana dikutip dari Akun Instagram Humas Pemko Sabang @humas_kotasabang, pertemuan tersebut digelar di Fakultas Ekonomi Universitas Syiah Kuala, Banda Aceh, Senin, 3 September 2022.

Dalam pertemuan itu,  Direktur Air Asia, Dato Aziz Bakar sangat mendukung pariwisata dan kebudayaan yang ada di Kota Sabang, serta akan membantu mempromosikan wisata Sabang melalui paket-paket wisata yang akan memudahkan wisatawan.

Sebagaimana diketahui, Kota Sabang merupakan sebagai kota yang terletak di ujung paling barat Pulau Sumatera, Kota Sabang merupakan zona ekonomi bebas Indonesia.Setelah pembukaan Terusan Suez pada tahun 1869, kepulauan Indonesia tidak lagi dapat dicapai dari Selat Sunda, tetapi melalui Selat Malaka, dan tentu saja melewati pulau Sabang.

Sekitar tahun 301 sebelum Masehi, seorang Ahli bumi Yunani, Ptolomacus berlayar ke arah timur dan berlabuh di sebuah pulau tak terkenal di mulut selat Malaka, pulah Weh! Kemudian dia menyebut dan memperkenalkan pulau tersebut sebagai Pulau Emas di peta para pelaut.

Kota Sabang menyimpan sejumlah tempat wisata yang menarik, salah satunya adalah Pantai Iboih, yang jadi ikon Kota Sabang. Lokasinya hanya 30 menit dari pusat kota. Situasi pantai dan ombak yang tenang, serta bawah lautnya yang cantik.

EDITOR: M. AGAM KHALILULLAH

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

MINGGU INI