24.7 C
Banda Aceh

TERKINI

POPULER

Pj Wali Kota Sabang Terima Kunjungan BPIW Kementerian PUPR

SABANG | ACEH INFO – Pj Wali Kota Sabang, Reza Fahlevi menerima kunjungan Tim Badan Pengembangan Infrastruktur Wilayah (BPIW) Kementrian PUPR dan membahas sejumlah penanganan infrastruktur di kota tersebut.

Tim Badan Pengembangan Infrastruktur Wilayah Kementerian PUPR itu, diwakili Kabid Wilayah IA, Melva Eryani Marpaung dan Tim BPJN Aceh. Pertemuan tersebut digelar di Pendopo Wali Kota Sabang.

Dalam pertemuan tersebut, membahas sejumlah hal yang strategis, seperti mengutamakan penanganan pengamanan pantai yang sifatnya urgent dan dalam kondisi parah.

Bukan hanya sampai disitu saja, juga mempersiapkan kelengkapan dokumen terkait upaya membuka kembali bandara Lanud Maimun Saleh, dan juga kesiapan dokumen pembebasan lahan terkait jalan Ujong Murong-Gapang, serta pembebasan lahan tanjakan semen.

Sebagaimana diketahui, Kota Sabang merupakan sebagai kota yang terletak di ujung paling barat Pulau Sumatera, Kota Sabang merupakan zona ekonomi bebas Indonesia.Setelah pembukaan Terusan Suez pada tahun 1869, kepulauan Indonesia tidak lagi dapat dicapai dari Selat Sunda, tetapi melalui Selat Malaka, dan tentu saja melewati pulau Sabang.

EDITOR: M. AGAM KHALILULLAH

 

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

MINGGU INI