28.2 C
Banda Aceh

TERKINI

POPULER

PLN Langsa Gelar Forum Keselamatan Ketenagalistrikan

spot_img

LANGSA | ACEH INFO – PT PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Langsa menggelar forum keselamatan ketenagalistrikan bersama stakholder, Kamis, 1 Desember 2022, di Aula PLN UP3 setempat.

Acara yang mengambil tema”Mewujudkan Pengetahuan dan Kepedulian Bersama Terkait Keselamatab Ketenagalistrikan di Lingkungan sekitar” dihadiri Forkopimda Langsa, Kepala OPD, pegawai PLN UP3 Langsa dan tamu undangan lainnya.

Penjabat (Pj) Wali Kota Langsa yang diwakili Asisiten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Pemko Langsa, Ali Mustafa, saat membuka acara tersebut menyampaikan bahwa, keselamatan ketenagalistrikan ini sangat penting untuk diketahui dan dipahami oleh stakeholder dan masyarakat, mengingat kehidupan tidak terlepas dari penggunaan listrik.

Oleh sebab itu forum ini menjadi langkah yang strategis bagi PLN sebagai upaya memberikan pelayanan dan edukasi kepada masyarakat dalam mencegah terjadinya resiko kecelakaan yang berkaitandengan kelistrikan.

“Saya berharap forum seperti ini harus dijadikan sebagai wahana untuk saling bertukar informasi, pengetahuan sekaligus demi menjaga dan memperkecil tingkat kecelakaan umum akibat energi listrik yang tidak semestinya maupun terkait penggunaannya aktifitasnya masyarakat yang berdekatan dengan jaringan listrik tegangan menengah,” harapnya.

Kemudian, masalah keselamatan ketenagalistrikan merupakan tanggung jawab bersama bukan hanya PLN saja, melainkan juga bagi Pemerintah Kota Langsa, untuk itu kami siap membantu dan bekerja sama dengan PLN dalam upaya mengedukasi masyarakat agar lebih peduli untuk menjaga keselamatan ketenagalistrikan baik di rumah maupun ditempat aktivitas lainnya.

Namun peran masyarakat juga tidak kalah penting dalam mewujudkan keselamatan kelistrikan, oleh karena itu mari bersama-sama menjaga agar aktivitas yang dilakukan dapat berjalan dengan baik, aman dan lancar mengingat tidak ada yang lebih berharga dari nyawa manusia.

“Saya berharap kepada semua yang hadir di dalam forum ini dapat meneruskan informasi yang benar dan baik untuk mengedukasi masyarakat di luar forum ini tentang keselamatan ketenagalistrikan dan penerapannya,” ucapnya.

Ia juga menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang tinggi atas dedikasi dan kerja keras seluruh insan, jajaran PT PLN Kota Langsa yang terus berupaya meningkatkan kualitas pasokan listrik kepada masyarakat dan mendukung program elektrifikasi seluruh gampong di Kota Langsa dalam mendorong pertumbuhan ekonomi dan kemajuan KotaLangsa.

“Semoga PLN UP3 terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu, Manager PT PLN UP3 Langsa, Andi Seno Hendriatmoko, mengatakan, PLN sudah menerapkan managemen terintergrasi yang didalamnya terdapar sistem manajemen keselamatan ketenagalistrikan dan lingkungan.

Kata Andi, dalam sistem itu tentunya ada paramater yang hrus terpenuhi salah satunya forum keselamatan ketenagalistrikan. Menurutnya, kita banyak mendengar kecelakaan akibat listrik, hal ini kemungkinan karena kurnagnya pemahaman bahaya-bahaya terhadap jaringan sekitar PLN.

Oleh sebab itu, pada kesempatan ini kita perlu sharing terkait hal itu agar semua paham tentang bahaya terhadap jaringan listrik. Meskipun, PLN sudah pernah menyampaikan kepada masyarakat mulai tingkat kecamatan hingga gampong terkait keselamatan ketenagaliatrikan

“Dengan adanya forum ini diharapkan informasi keselamatan ketenagalistrikan bisa sampai ke semua level hingga bisa mencegah kecelakaan kelistrikan. Agar itu terlaksana dengan baik, kami butuh
dukungan semua pihak,” pungkasnya.

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

MINGGU INI