30.8 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

POPULER

© Jasa Web Design Banda Aceh : Creatv.id

PLN Sumbang Freezer Kepada Kelompok Nelayan Lhok Rukam

TAPAKTUAN | ACEH INFO – PT PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Aceh menyerahkan bantuan 2 unit freezer, 2 unit lemari es dan penyambungan listrik gratis kepada kelompok nelayan Kimo di desa Lhok Rukam, Kecamatan Tapaktuan, Kabupaten Aceh Selatan.

Bantuan tersebut diserahkan Manajer Bagian Keuangan SDM dan Administrasi (KSA) PLN, Fahri mewakili Manajer Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Subulussalam Eka Rahma Daniati.

Fahri menjelaskan, bantuan tersebut selain sebagai bentuk dukungan kepada pelaku usaha, batuan tersebut juga merupakan bentuk Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) dari PLN kepada masyarakat.

“Semoga kelompok nelayan Kimo Lhok Rukam benar-benar memanfaatkan semaksimal mungkin bantuan ini untuk meningkatkan perekonomian desa, tidak hanya untuk menjaga kualitas tangkapan nelayan namun juga dapat dimanfaatkan untuk pelaku usaha lain,” ujarnya.

Kepala desa Lhok Rukam, Darma Deli mengungkapkan terima kasih kepada PLN atas penyaluran bantuan tersebut. Adanya bantuan itu bisa membuat para nelayan dan pelaku usaha warung atau café di tempat wisata desa Lhok Rukam menjadi mudah untuk mendapatkan es batu karena sudah diproduksi dalam jumlah banyak dan jaraknya pun masih dapat dijangkau. “Kami harap tidak hanya sampai disini, semoga ke depannya masih banyak lagi bantuan-bantuan dari PLN untuk membangun perekonomian desa kami,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama Ketua kelompok nelayan Kimo Lhok Rukam, Ari Mukti megatakan bahwa selama ini proses untuk mendapatkan es batu dalam jumlah banyak dari luar desa menjadikan aktivitas nelayan terhambat. Selain telat pergi melaut, mereka juga harus mengeluarkan biaya untuk mengisi bahan bakar kendaraan untuk mencari es batu.[rls]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

MINGGU INI

© Jasa Web Design Banda Aceh : Gamiah