26.5 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

POPULER

PMI Aceh Bantah Praktik Jual Beli Darah, tapi…

BANDA ACEH | ACEH INFO – Palang Merah Indonesia (PMI) sedang melakukan pendalaman atas informasi terkait pengiriman darah ke Tangerang selama beberapa bulan terakhir. Kabar ini berkembang cepat selama dua hari terakhir dan diduga berpengaruh besar bagi kinerja PMI dalam program donor darah.

“Kami meminta maaf kepada seluruh masyarakat Aceh, wabil khusus pendonor darah sukarela dan Relawan Palang Merah Indonesia atas ketidaksempurnaan kami Pengurus PMI Aceh dalam melakukan tugas koordinasi, supervisi, dan pengawasan terhadap kepengurusan PMI Kota Banda Aceh,” ujar Ketua PMI Provinsi Aceh, Murdani Yusuf, Jumat, 13 Mei 2022.

Dia mengatakan pengurus PMI Aceh saat ini sedang melakukan pendalaman, koordinasi dan evaluasi terhadap informasi atau berita tersebut. “Insya Allah hasilnya akan kita sampaikan kemudian,” lanjutnya.

Menurut Murdani apabila hasil evaluasi nantinya, terdapat pengurus, karyawan, dan relawan yang melakukan tindakan tidak sesuai dengan konstitusi organisasi, dan Kode Etik/Perilaku Palang Merah Indonesia, maka akan diambil tindakan tegas sesuai dengan AD/ART dan PO PMI setelah berkonsultasi dengan Pengurus Pusat PMI.

“Perlu juga kami sampaikan bahwa UDD PMI tidak melakukan jual beli darah. Yang ada hanyalah biaya penggantian pengolahan darah sesuai dengan standar perhitungan yang diatur dengan Peraturan Menteri Kesehatan dan Peraturan Gubernur,” ungkapnya.[]

EDITOR: BOY NASHRUDDIN AGUS

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

MINGGU INI