25.4 C
Banda Aceh

TERKINI

POPULER

PMI Lhokseumawe Salurkan Air Bersih ke Lokasi Banjir Aceh Utara

spot_img

LHOKSEUMAWE | ACEH INFO – Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Lhokseumawe, menyalurkan air bersih kepada warga yang terdampak banjir di Kabupaten Aceh Utara dan dalam proses distribusi air bersih itu, juga telah melakukan koordinasi dengan PMI Aceh Utara.

Ketua PMI Kota Lhokseumawe, Junaidi Yahya mengatakan, pihaknya telah melakukan menyalurkan air bersih sebanyak 6.000 liter, kepada masyarakat yang berdampak dari musibah banjir tersebut.

“Kami mengerahkan satu unit truk air bersih ke lokasi banjir, dalam proses pendistribusian itu sesuai dengan permintaan dari masyarakat dan apabila memang masih ada masyarakat yang membutuhkan pelayanan air bersih, maka kami siap untuk menyalurkan kembali,” ujar Junaidi Yahya, Selasa, 11 Oktober 2022.

Junaidi Yahya menambahkan, air bersih tersebut telah disalurkan ke posko banjir yang berada di Simpang Landeng, Kecamatan Lhoksukon, kemudian di sejumlah titik pengungsian seperti di Meunasah Rambot dan Gampong Mancang AB, Kecamatan Lhoksukon, Aceh Utara.

Apabila ada masyarakat yang memang masih membutuhkan layanan air bersih, maka bisa melaporkan kepada PMI Kota Lhokseumawe dan siapa untuk menyalurkan kembali ke setiap desa.

“Kalau memang masih ada yang membutuhkan air bersih, segera laporkan kepada kami dan kami siap turun untuk menyalurkannya,” tutur Junaidi Yahya.

Tambahnya, PMI Kota Lhokseumawe akan berupaya semaksimal mungkin, untuk memberikan bantuan bagi air bersih bagi warga terdampak banjir di wilayah Kabupaten Aceh Utara.

“Pelayanan air bersih masih terus dilakukan,” kata Junaidi Yahya.

EDITOR: M. AGAM KHALILULLAH

 

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

MINGGU INI