26.1 C
Banda Aceh
spot_img
spot_img

TERKINI

POPULER

© Jasa Web Design Banda Aceh : Creatv.id

Polisi: Ada Pidana di Insiden Robohnya Atap MIN 2 Banda Aceh

spot_img

BANDA ACEH |ACEHINFO – Kepolisian Resor Kota (Polresta) Banda Aceh temukan adanya tindak pidana dalam kasus robohnya tembok tombak layar gedung MIN 2 Banda Aceh yang sedang dibangun. Status kasus ditingkatkan dari penyelidakan menjadi penyidikan.

Kepala Satuan Reserse Kriminal (Kasat Reskrim) Polresta Banda Aceh, Komisaris Polisi (KP) Muhammad Ryan Yudha Citra mengatakan, temuan itu setelah pihaknya melakukan gelar perkara, pada Rabu, 31 Agustus 2022.

“Kita telah menggelar perkara terkait robohnya tombak layar bangunan MIN 2 Banda Aceh yang sedang dibangun itu, dan status dari penyelidikan ditingkatkan menjadi penyidikan. Berarti kasus ini berlanjut,” kata Ryan, pada Kamis, 1 September 2022.

Robohnya tembok tombak layar dari gedung yang sedang dalam tahap pembangunan tersebut mengakibatkan 13 orang menjadi korban, yakni 11 orang siswa, seorang guru mengaji, dan seorang warga.

“Pasal yang dipersangkakan yaitu Pasal 360 KUHP tentang kelalaiannya menyebabkan orang lain luka berat. Karena dari 13 korban luka, ada tiga korban yang luka serius atau luka berat di bagian kepala yang dialami murid MIN 2 Banda Aceh itu sendiri,” jelas Ryan.

Meski demikian, Satuan Reserse Kriminal (Sat Reskrim) Polresta Banda Aceh belum menetapkan tersangka dalam kasus tersebut. Ryan menyampaikan, pihaknya masih harus melakukan gelar perkara berikutnya.

Hal itu dikarenakan masih ada beberapa dokumen yang belum lengkap. Salah satunya adalah surat Visum Et Revertum dari tiga rumah sakit tempat dirawatnya para korban.

“Kita juga sedang melakukan pemilahan peran calon tersangka, dan dalam waktu dekat kita akan gelarkan kembali untuk penetapan tersangkanya,” ucap Ryan.

Selain itu, penyidik juga diakui telah memintai keterangan sejumlah saksi, mulai kepala sekolah, komite sekolah, pengawas lapangan, buruh bangunan, ahli K3 dari PUPR Kota Banda Aceh, ustazah, masyarakat yang menolong saat kejadian, dan para orang tua murid.

“Jadi sebanyak 21 orang yang sudah dimintai keterangan dalam kasus tersebut,” pungkas Kasat Reskrim Polresta Banda Aceh.[]

PEWARTA: MUHAMMAD

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

MINGGU INI

© Jasa Web Design Banda Aceh : Gamiah