20.6 C
Aceh

TERKINI

POPULER

© Jasa Web Design Banda Aceh : Creatv.id

Polisi Amankan Satu Pucuk Senpi Rakitan di Pidie

BANDA ACEH | ACEH INFO – Polisi berhasil mengamankan satu pucuk senjata api rakitan jenis pistol merk Sig Sauer di Jalan Raya Batee-Sigli, Grong-Grong, Kabupaten Pidie, Rabu, 16 November 2022 dinihari. Bersama senpi rakitan tersebut juga ditemukan narkotika jenis sabu serta ganja yang dimasukkan dalam ras ransel.

Pengamanan sepucuk senjata api rakitan ini berawal dari patroli antisipasi gangguan Kamtibmas di kawasan tersebut. Petugas yang melaksanakan patroli kemudian melihat dua orang mencurigakan di lokasi sekitar pukul 02.15 WIB. Kedua orang tersebut terlihat berada di pinggir jalan menggunakan tas ransel, yang satu antaranya berada di atas sepeda motor.

“Mereka saling berbincang dengan posisi yang satu berdiri di pinggir jalan menggunakan tas ransel, dan satunya lagi berada di atas sepeda motor,” ungkap Kabid Humas Polda Aceh, Kombes Winardy dalam keterangannya kepada awak media, Rabu pagi.

Petugas kemudian hendak turun dan memintai keterangan dari kedua orang yang dicurigai tersebut. Namun, pria yang duduk di atas motor langsung kabur ke arah Gampong Tibang. Sementara satu orang lagi melarikan diri ke arah tambak.

Petugas lantas mengejar pria yang lari ke arah tambak seraya memegang tas ransel tersebut. Namun dia berhasil kabur sementara tasnya berhasil dirampas.

Dari pengecekan petugas diketahui di dalam tas terdapat satu pucuk senjata api jenis pistol merk Sig Sauer, satu magazine, enam paket narkoba jenis sabu seberat 1,14 gram, dua paket ganja seberat 6,4 gram, lima batang rokok, dan satu baju kemeja lengan pendek.

“Saat ini seluruh barang yang ditemukan tersebut diamankan ke Polres Pidie untuk dilakukan penyelidikan, baik terkait senjata api maupun narkotika. Petugas juga sedang melakukan pengejaran terhadap kedua orang tersebut,” ujarnya.[]

EDITOR: BOY NASHRUDDIN AGUS

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

MINGGU INI

© Jasa Web Design Banda Aceh : Gamiah