27.4 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

POPULER

Pon Yaya Ajak Ulama Bersama Masyarakat Bersatu Bangun Aceh

BANDA ACEH | ACEH INFO – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Aceh, Saiful Bahri atau akrab disapa Pon Yaya mengajak para ulama bersama masyarakat untuk bersatu membangun Aceh. Ajakan ini disampaikan Pon Yaya kala menghadiri Haul Tgk H Ibrahim bin Ishaq atau Abu Budi Lamno ke-25, di Dayah Bahrul ‘Ulum Diniyah Islamiyah (BUDI) Lamno, Kamis, 4 Agustus 2022 kemarin.

Dalam kesempatan yang turut dihadiri anggota DPD asal Aceh, Fadhil Rahmi tersebut, Pon Yaya juga mengajak para ulama bersama masyarakat untuk memperkuat Islam berasaskan Ahlussunnah waljamaah. Hal tersebut menurutnya sebagaimana diajarkan para alim-ulama Aceh terdahulu.

Dia turut menceritakan bahwa perjuangan Aceh Merdeka yang pernah digelorakan almarhum Wali Nanggroe Hasan di Tiro, juga bertujuan untuk menegakkan syariat Islam berlandaskan spirit Aswaja.

“Wali Nanggroe Aceh (Alm) Tgk. H. Hasan di Tiro semasa hidupnya berpesan agar Islam di Aceh tidak dicampur aduk. Untuk itu marilah kita jaga amanah ini,” ujar Pon Yaya yang menyebutkan bahwa Ahlussunnah Waljamaah sudah lama berkembang di Aceh.

Dalam momentum 1 Huharram 1444 H tahun ini, Pon Yaya juga mengajak semua pihak di Aceh untuk membangun spirit kebersamaan. “Mari bersama-sama mempertahankan apa yang sudah diwariskan oleh ulama Aceh kepada kita semua,” tambahnya lagi.

Dalam kunjungan ke Dayah BUDI Lamno, Pon Yaya turut menyerahkan perlengkapan shalat yang berupa sajadah, mukena, kain sarung, dan buku keagamaan. Bersama bantuan tersebut, turut juga diberikan sembako seperti minyak goreng, sarden, serta roti.[]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

MINGGU INI