28.1 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

PPTIM Minta Masyarakat Aceh di Jakarta Hadiri Halal Bihalal Akbar

JAKARTA | ACEH INFO – Pengurus Pusat Taman Iskandar Muda (PPTIM) akan menggelar halal bihalal akbar 1445 Hijriah di Bumi Perkemahan dan Graha Wisata atau Buperta Wiladatika, Cibubur, Jakarta Timur, pada Kamis, 23 Mei 2024.

Acara ini ditargetkan dihadiri 10.000 masyarakat Aceh di Jabodetabek dan sekitarnya.

Ketua Umum PPTIM, Muslim Armas mengundang seluruh masyarakat Aceh di perantauan baik dari TIM-TIM cabang, organisasi lokal paguyuban kabupaten/kota, serta organisasi sektoral dalam naungan Keluarga Besar TIM untuk hadir ke halal bihalal tersebut.

“Kita mengundang seluruh perantau Aceh, masyarakat Aceh di mana saja berada untuk hadir. Sudah 19 tahun lamanya PPTIM tidak menggelar halal bihalal besar-besaran setelah dulu digelar di Istora Senayan, kali ini kita akan bikin lagi halalbihalal akbar masyarakat Aceh di perantauan,” kata Muslim di sela Rapat Koordinasi Panitia Bersama Halalbihalal PPTIM di Wisma TIM, Jalan Perahu, Guntur, Setiabudi, Jakarta Selatan, Minggu 5 Mei 2024.

Muslim mengatakan halal bihalal akbar PPTIM digelar sebagai ajang silaturahmi untuk memperkuat ukhuwah islamiyah dan kekompakan masyarakat Aceh di perantauan, khususnya di Jabodetabek dan sekitarnya. Serta terjalinnya hubungan semakin erat antarsesama simpul organisasi TIM-TIM cabang, organisasi lokaldan sektoral.

Muslim menekankan penting menjaga kekompakan sesama masyarakat dan tokoh Aceh di perantauan, agar terbangun sinergi yang baik sehingga bisa memberikan kontribusi dan manfaat lebih besar untuk pembangunan Aceh khususnya dan Indonesia pada umumnya.

PPTIM juga akan mengundang Pj Gubernur Aceh Bustami Hamzah, pejabat pemerintah di Aceh, sejumlah tokoh penting di Aceh untuk bersilaturahmi dengan diaspora Aceh di Jabodetabek, agar terbangun sinergi demi pembangunan Aceh yang lebih baik. Kemudian juga akan mengundang tokoh-tokoh nasional.

Ketua Panitia Halalbihalal PPTIM, Iskandar Kasly mengatakan bahwa halal bihalal juga akan diisi dengan pesta kenduri kuah beulangong dan aneka kuliner Aceh.

“Kita akan sajikan sampai 30 kuah beulangong yang dimasak bersama-sama oleh TIM-TIM cabang di lokasi acara,” kata Iskandar Kasly.

Pada kesempatan itu juga akan ditampilkan ragam kesenian Aceh seperti tarian tradisional hingga aksi panggung seniman-seniman Aceh. Selanjutnya ada juga bazar kuliner Aceh dan produk-produk khas dari berbagai kabupaten/kota di Aceh.

“Kita siapkan 50 stand pameran yang akan diisi oleh perwakilan masing-masing kabupaten dan kota juga sponsor,” ujar pengusaha asal Kembang Tanjong, Pidie ini.

Menurut Iskandar, halal bihalal akbar PPTIM akan dijadikan juga sebagai ajang mempromosi potensi wisata di Aceh. “Akan banyak orang yang hadir, jadi ini jadi suatu momen untuk memperkenalkan Aceh terutama potensi pariwisata dan budaya Aceh di nasional,” ujar Iskandar.

Halal bihalal akbar PPTIM akan digelar dengan konsep outdoor karena ditargetkan dihadiri ribuan masyarakat Aceh. “Konsep kita memang outdor, kita sudah siapkan tempat seluas 2 kali lapangan bola, insya Allah bisa menampung semua,” pungkas Iskandar.[]

Editor: Izal Syafrizal

spot_img

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

INDEKS