25.1 C
Banda Aceh
spot_img
spot_img
spot_img

TERKINI

POPULER

© Jasa Web Design Banda Aceh : Creatv.id

Prabowo Nyatakan Siap Maju Kembali di 2024

spot_img

JAKARTA|ACEHINFO-Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengumumkan bahwa ia akan maju menjadi calon presiden pada Pilpres 2024. Ini ia sampaikan setelah seluruh kader dan pengurus daerah menginginkannya maju kembali.

Prabowo mengumumkan kesediaannya maju pada Pilpres 2024 di hadapan ribuan kader dalam Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Gerindra 2022 di Sentul International Convention Center, Bogor, Jawa Barat, Jumat (12/8).

Keputusan ini merupakan jawaban Prabowo atas aspirasi seluruh kader Gerindra yang menginginkannya maju sebagai capres.

“Dengan ini saya menyatakan bahwa dengan penuh rasa tanggung jawab saya menerima permohonan saudara untuk bersedia dicalonkan sebagai calon presiden Republik Indonesia,” kata Prabowo.

Sebelum menerima pinangan atas dorongan kader, Prabowo mengaku telah mempelajari dan mendengarkan sikap para kader, mulai dari dewan pimpinan daerah (DPD) hingga organisasi sayap partai.

Menurut dia, para kader mengharapkannya untuk menerima permintaan mereka. Seiring dengan dipenuhinya keinginan para kader, Prabowo siap berjuang untuk masyarakat.

“Saya siap terus berjuang untuk bangsa negara dan rakyat Indonesia tercinta, seluruh jiwa saya persembahkan untuk Ibu Pertiwi,” ucap dia.

Gerindra sendiri harus berkoalisi dengan partai lain untuk bisa mengusung Prabowo bertarung di Pilpres mendatang. Disebut-sebut PKB telah menyatakan siap untuk bergabung bersama Gerindra.

Sinyal itu bahkan terlihat saat kedua partai mendaftarkan diri ke KPU awal pekan ini.

Partai Gerindra menyatakan membuka peluang berkoalisi dengan partai manapun, asalkan Capresnya Prabowo.

“Ya, tentunya, kan, kami sangat terbuka dan kami sangat senang apabila ada partai-partai yang sama-sama ingin bergabung untuk memajukan Indonesia ini,” kata Ketua Harian Gerindra Sufmi Ahmad Dasco Ahmad.

Dasco menuturkan partainya memiliki syarat bagi parpol yang ingin bergabung. Ia mengatakan parpol harus menerima capres yang diusung yakni Ketum Gerindra Prabowo Subianto.

“Dan tentunya karena calon presiden dari Partai Gerindra adalah Pak Prabowo, maka syarat koalisi adalah mendukung untuk mengusung Pak Prabowo sebagai calon presiden 2024,” tuturnya.[]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
spot_img

MINGGU INI

© Jasa Web Design Banda Aceh : Gamiah