25.1 C
Banda Aceh
spot_img
spot_img
spot_img

TERKINI

POPULER

© Jasa Web Design Banda Aceh : Creatv.id

Prabowo Subianto Sebut Politik di Indonesia Penuh dengan ‘Kepiting’

spot_img

JAKARTA | ACEH INFO – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menjadi partai politik pertama yang mengajak kerjasama dengan Gerindra dalam menghadapi kontestasi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang. Hal tersebut diungkapkan Prabowo dalam Pidato Kebangsaan di Sentul Covention Center, Bogor, Jawa Barat, Sabtu, 13 Agustus 2022.

“Saya ingin ucapkan terima kasih kepada PKB, khususnya Gus Imin dan pimpinan PKB. Kalian yang pertama mengajak kerjasama dengan Gerindra,” ungkap Prabowo yang disambut tepuk tangan para peserta yang memenuhi Sentul Convention Center.

Prabowo tidak menampik adanya para pihak yang menyebutkan terlalu cepat bekerjasama dalam politik akan memunculkan risiko. Namun, menurutnya, PKB dipimpin oleh orang-orang yang berani dalam mengambil keputusan.

“Terima kasih atas kepercayaan PKB,” ujar Prabowo.

Di sisi lain, Prabowo menyebutkan menjadi pimpinan parpol tidaklah mudah. Tak jarang i’tikad baik yang disampaikan kerap dipelintir, niat baik diputar, hingga serangan demi serangan datang. Namun, menurut Prabowo itulah risiko menjadi pimpinan partai politik.

“Semakin di tempat yang tinggi semakin diterpa oleh serangan-serangan yang tidak berhenti,” katanya.

Dalam pidato kebangsaan tersebut, Prabowo juga menamsilkan politik di Indonesia ibarat beberapa kepiting di dalam baki. Kepiting, menurutnya, memiliki sifat untuk menarik teman sesama kepiting yang hendak naik dan keluar dari wadah.

“Kalau kepiting perhatikan, ini saya belajar dari pak Mahatir Muhammad, jadi memang orang pribumi ini seperti kepiting. Perhatikan kepiting itu kalau ditaruh di satu kolam atau baki, itu kepiting hidup, kalau ada temannya mau naik ke atas, temannya lagi tarik kakinya diseret ke bawah. Kalau ada temannya lagi mau naik ke atas, ditarik lagi oleh temannya, diseret lagi ke bawah. Itu sifat kepiting. Kadang-kadang politik di Indonesia itu penuh dengan kepiting-kepiting,” kata Prabowo yang disambut tawa para peserta.[]

EDITOR: BOY NASHRUDDIN AGUS

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
spot_img

MINGGU INI

© Jasa Web Design Banda Aceh : Gamiah