25.9 C
Banda Aceh
spot_img
spot_img

TERKINI

POPULER

© Jasa Web Design Banda Aceh : Creatv.id

Pramuka Langsa Persiapkan Generasi Santri Berkarakter

spot_img

LANGSA | ACEH INFO – Kwarcab Pramuka Kota Langsa mempersiapkan generasi santri sebagai generasi penerus untuk menjadi sumber daya manusia yang berkualitas dan berkarakter, guna mengisi pembangunan bangsa pada bangsa yang akan datang.

Selama ini belajar di pondok pesantren dan lembaga pendidikan dayah para santri lebih banyak menghabiskan waktu di ruang kelas atau di asrama. Namun, dengan dilaksanakan kegiatan seperti ini di alam terbuka sehingga diharapkan mendapatkan suasana baru.

Diharapkan ke depan santri tidak lagi menjadi orang-orang terpinggirkan. Santri lulusan dayah berhasil menjadi generasi yang berakhlakul karimah dan mampu menjawab tantangan perkembangan zaman sesuai dengan nilai-nilai ke-Islaman.

“Santri ke depan harus menjadi sumber utama dalam pembangunan negeri ini, jika diberikan tanggung jawab mereka mampu, jika diberikan amanah memimpin mereka pun juga mampu,” kata Ketua Kwartir Cabang Kota Langsa Cut bang Marzuki Hamid, saat membuka kegiatan perkemahan pramuka santri yang dilaksanakan di Bumi Perkemahan Pramuka Taman Hutan kota Langsa, Sabtu 3 September 2022.

Mantan Wakil Wali Kota Langsa ini, merasa senang dan bergembira bahwa Kwarcab kota Langsa telah berhasil melaksanakan berbagai kegiatan termasuk kegiatan hari ini yaitu perkemahan Pramuka santri setelah Covid-19 melandai.

“Kegiatan yang seperti ini patut kita bersyukur sekali kepada Allah SWT dan kita doakan semoga Covid-19 ini benar-benar hilang di tengah-tengah kita,” ujarnya.

Cut bang Marzuki Hamid menambahkan, kegiatan ini sangat penting untuk diikuti negeri ini butuh sumber daya manusia yang berkualitas yang berkarakter islami yang berkarakter baik. Dikatakannya lagi, kalau tidak tentu negeri ini akan diisi oleh orang yang tidak berkarakter yang tidak memiliki sumber daya manusia yang berkualitas.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana Perkemahan Pramuka Santri, Syafi’i, menyampaikan, perkemahan ini dilaksanakan selama dua hari, dua malam sejak tanggal tanggal 3 hingga 4 September.

“Peserta yang mengikuti kegiatan ini sebanyak 62 orang yang terdiri dari santri dayah se-kota Langsa,” sebut Syafi’i.

Hadir dalam pembukaan kegiatan perkemahan Pramuka santri Ketua Harian Kwarcab kota Langsa, Abdurrahman Ardo, Kakankemenag Kota Langsa, Hasanuddin, Sekretaris Kwarcab kota Langsa Sofyan Hamid serta pengurus Kwarcab.[]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
spot_img

MINGGU INI

© Jasa Web Design Banda Aceh : Gamiah