25.2 C
Banda Aceh

TERKINI

POPULER

Prancis Tantang Argentina di Final Piala Dunia 2022

spot_img

PRANCIS berhasil membungkam Maroko dengan skor telak tanpa balas, 2-0 dalam laga semifinal Piala Dunia 2022. Selanjutnya Prancis bakal menantang Argentina di partai puncak perebutan juara pada Minggu, 18 Desember 2022.

Kekalahan Maroko dari Prancis ini bukan berita mengejutkan. Apalagi Les Bleus memang dijagokan dalam partai ini. Toh Prancis merupakan alumni juara Piala Dunia. Hal mengejutkan jika Maroko berhasil mengalahkan Prancis, seperti mempermalukan tim kuat sekelas Belgia, Spanyol, dan juga Portugal.

Pertandingan antara Maroko melawan Prancis berlangsung di Al Bayt Stadium, Kamis, 15 Desember 2022 dini hari. Kedua kesebelasan terlihat bermain maksimal dalam laga kali ini. Namun, Prancis berhasil membuktikan kelasnya sebagai salah satu kandidat juara Piala Dunia tahun ini dengan gol cepat dari Theo Hernandez di menit ke lima babak pertama.

Les Bleus bermain menekan sejak menit awal pertandingan. Gol perdana dalam laga itu tercipta setelah Theo memanfaatkan bola liar usai tembakan Kylian Mbappe yang membentur pemain Maroko. Bola mengarah ke Theo yang menyambutnya dengan tendangan voli melewati adangan Yassine Bounou.

Rekor Bounou sebagai kiper yang baru satu kali kebobolan tersebut pecah.

Gol ini memantik semangat Singa Atlas untuk lebih berani menyerang Prancis. Maroko mendapat kesempatan untuk menyamakan kedudukan lewat Azz-Eddine Ounahi. Namun, kesempatan itu berhasil ditepis Hugo Lloris.

Maroko dan Prancis bermain saling menekan di babak pertama. Namun, skor 1-0 untuk kemenangan Prancis bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, skuad Maroko kembali menekan lini belakang Prancis. Maroko bahkan sempat membuat Les Bleus kerepotan. Prancis belakangan merombak pemain. Giroud diganti dengan Marcus Thuram untuk memberikan penyegaran di lini depan.

Keputusan ini membuat Prancis leluasa bermain dan mengancam pertahanan Maroko. Les Bleus bahkan berhasil menjebol gawang yang dikawal Yassine Bounou. Lagi-lagi gol tercipta setelah bola sepakan Mbappe membentur pemain Maroko kemudian bergulir ke arah Kolo Muani. Pemain bernomor punggung 12 yang baru saja menggantikan Dembele itu dengan mudah mencocor bola dan membuahkan gol kedua untuk Prancis.

Meski tertinggal 0-2, perjuangan Singa Atlas tidak berhenti. Mereka terus berupaya memperkecil ketertinggalan dan masih mencari gol di 10 menit akhir pertandingan. Namun, skor 2-0 untuk kemenangan Prancis bertahan hingga wasit meniup peluit panjang.

Kemenangan Les Bleus dinihari tadi membuat mereka lolos ke partai final Piala Dunia 2022. Prancis bakal berhadapan dengan Argentina, yang sebelumnya berhasil keluar sebagai juara kala melawan Kroasia.

Sementara Maroko akan menghadapi Kroasia untuk memperebutkan posisi ketiga. Pertandingan ini bakal berlansung di Stadion Internasional Khalifa pada Sabtu, 17 Desember 2022 pukul 22.00 WIB.[]

spot_img

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

MINGGU INI