19.4 C
Aceh

TERKINI

POPULER

© Jasa Web Design Banda Aceh : Creatv.id

Pratinjau Valencia versus Barcelona: Horor Mestalla Bagi Barca

MESTALLA tidak pernah menjadi tempat yang mudah untuk dikunjungi, tetapi tim Catalan telah melakukannya dengan sangat baik di sana dalam beberapa tahun terakhir dan akan berharap untuk mengulangi pertunjukan tersebut.

+++

BARCELONA menelan kekalahan dalam Liga Champions. Itu merupakan pertandingan yang pahit dan sangat memukul Blaugrana. Namun, Barca tidak bisa berlama-lama larut dalam kesedihan. Mereka kini menatap pertandingan selanjutnya dalam kompetisi La Liga.

Kompetisi itu jauh membuat Barcelona bahagia lantaran dalam 11 pertandingan baru satu kali menelan kekalahan. Barca bahkan menang sebanyak dua kali dalam pertandingan terakhir melawan Villareal dan Athletic Club.

Dua pertandingan itu berlangsung di spotify Camp Nou, sementara kick off pada Sabtu pukul 21.00 waktu setempat ini harus dilakoni Barcelona di markas Valencia.

Saat ini, Los Che—julukan Valencia—sedang ditukangi oleh legenda Milan dan Italia, Gennaro Gattuso. Dia merupakan sosok yang sangat dikenal oleh Xavi, merujuk banyaknya bentrokan keduanya di lini tengah saat masih aktif menggocek bola di lapangan hijau. Pertemuan kali ini tentu akan menjadi reuni keduanya dari bangku cadangan.

Barcelona membutuhkan poin penuh dalam laga tandang melawan Valencia guna menyamai kedudukan dengan Real Madrid. Sementara klub rivalnya itu bakal menjamu klub papan bawah, Girona, di Santiago Bernabeu, Minggu, 30 Oktober 2022.

Meski memiliki obsesi meraih poin penuh, tetapi Barcelona sedikit kesulitan lantaran beberapa pemainnya mengalami cidera. Bek Andreas Christensen dan Ronald Araujo merupakan dua dari daftar pemain cidera yang tidak dapat dimainkan di Mestalla malam nanti.

Sementara Gavi berpotensi dimainkan dalam laga setelah Xavi memastikan tidak ada yang salah dengan pemain tersebut.

Selain itu, Mestalla merupakan salah satu momok buruk bagi pemain La Liga yang telah dipertahankan secara epik oleh Valencia. Namun, Blaugrana telah tampil dengan sangat baik selama beberapa tahun terakhir di sana. Barcelona hanya menelan satu kekalahan dalam 15 kunjungan ke Mestalla. Sementara sisanya, Bara berhasil menahan imbang tim tuan rumah sebanyak tujuh kali, dan menang tujuh kali dalam laga di sana.

“Kita tidak boleh membiarkan hasil buruk mengalihkan kita dari ide kita. Saya sering mengalami ini sebagai pemain. Kami harus tetap percaya,” kata Xavi.

Xavi percaya pola permainan Valencia tidak jauh berbeda dengan gaya Barcelona. Mereka, menurut Xavi, memainkan sepakbola yang dinamis dan menyenangkan.

Sementara saat melawan Bayern, Xavi tidak memungkiri bahwa anak asuhnya memiliki masalah psikologis lantaran mereka sudah tersingkir dari Liga Champions. Dia berharap pemain tetap bermain tenang seperti biasanya.

“Kami melakukannya dengan baik di liga dan besok saya ingin melihat reaksinya,” pungkas Xavi.[]

EDITOR: BOY NASHRUDDIN AGUS

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

MINGGU INI

© Jasa Web Design Banda Aceh : Gamiah