26.1 C
Banda Aceh
spot_img
spot_img

TERKINI

POPULER

© Jasa Web Design Banda Aceh : Creatv.id

Presiden Persiraja Minta Maaf

spot_img

BANDA ACEH | ACEH INFO – Presiden Persiraja, Zulfikar SBY, meminta maaf atas preseden buruk yang terjadi pada laga perdana Persiraja menjamu PSMS Medan di Liga 2 Musim 2022/2023. Pertandingan yang seharusnya menjadi hiburan bagi para fans Skuad Lantak Laju itu justru berujung pada pembakaran fasilitas stadion karena penonton kecewa, Senin, 5 September 2022.

Akibat lampu penerang lapangan padam, penonton yang hadir di stadion merasa tidak puas dan langsung melakukan protes.

Penonton membakar sejumlah fasilitas yang ada di stadion, seperti papan sponsor, jaring gawang, bangku cadangan hingga tribun penonton.

Presiden Persiraja Zulfikar SBY merespons aksi kericuhan tersebut. Menurutnya peristiwa itu sangat memalukan.

“Ini sangat memalukan, khususnya klub kebanggaan mayarakat Aceh sangat memalukan dengan insiden ini,” kata Zulfikar kepada wartawan, Selasa, 6 September 2022.

Zulfikar SBY menyampaikan permintaan maaf kepada semua penonton dan masyarakat Aceh yang hadir karena gagal menyaksikan laga perdana Liga 2 bagi Laskar Rencong melawan PSMS Medan.

Zulfikar juga mendukung langkah Polda Aceh yang sedang menyelidiki insiden tersebut. Di sisi lain, Zulfikar juga enggan menduga-duga bahwa ada sabotase terkait gagalnya pertandingan pembuka Persiraja tadi malam.

“Saya tidak mau mengatakan ada sabotase, kita tunggu saja hasil penyelidikan Polda yang masih memeriksa, termasuk petugas yang bertanggungjawab genset,” kata Zulfikar.

Dia mengaku semua fasilitas telah siap 99 persen sebelum kick off antara Persiraja vs PSMS Medan dilakukan, termasuk lampu penerang lapangan.

“Kami sudah cek, persiapan sudah 99 persen, apa yang terjadi pada lampu mati, kita tidak tahu ini kenapa bisa terjadi,” katanya.

Perisiden Persiraja berharap agar PT LIB bisa menjadwal ulang pertandingan kandang Persiraja seperti semula, yaitu pukul 16.30 WIB. Seluruh pertandingan kandang juga diharap tetap digelar di Stadion H. Dimurthala.

“Kita minta kepada PT. LIB jadwal pertandingan Persiraja dikembalikan ke semula, ini menghindari supaya tidak terjadi lagi seperti ini,” ujarnya.[]

EDITOR: BOY NASHRUDDIN AGUS

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

MINGGU INI

© Jasa Web Design Banda Aceh : Gamiah