19.4 C
Aceh

TERKINI

POPULER

© Jasa Web Design Banda Aceh : Creatv.id

Puluhan Pemuda di Aceh Tamiang Deklarasi AMBE Ilham Pangestu

KARANG BARU | ACEH INFO – Puluhan pemuda di Kabupaten Aceh Tamiang mendeklarasikan Anak Muda Bersama (AMBE) Ilham Pangestu, Sabtu, 15 Oktober 2022, di Balai Pertemuan Bang Koceng, Kampung Benua Raja, Kecamatan Rantau.

Kegiatan deklarasi AMBE Ilham Pangestu dihadiri oleh anggota DPR RI Fraksi Partai Golkar, H. Ilham Pangestu, Ketua SIP Aceh Tamiang, dan Penasihat Ambe Ilham Pangestu, Muhammad Nasir.

Presidium AMBE Ilham Pangestu, Husni Mubarak, mengatakan ada beberapa alasan kenapa kami mendeklarasikan Ambe Ilham Pangestu.

Pertama, AMBE dalam bahasa Tamiang memiliki arti saya, menunjukkan dukungan kami kepada Ilham Pangestu karena rasa bangga kami terhadap sosok Ilham yang merupakan politikus muda, cerdas dan santun.

Kedua, dari apa yang kami lihat, kami dengar bahwa banyaknya program pembangunan yang diperjuangkan oleh Ilham Pangestu untuk Kabupaten Aceh Tamiang seperti program rehab rumah, pembangunan MCK, jembatan kembar Kota Kualasimpang dan pembangunan home stay tempat wisata dan program lainnya.

“Program-program yang diperjuangkan bang Ilham Pangestu dan dibawa ke Aceh Tamiang itu sangat menyentuh langsung masyarakat dan kami dari kalangan anak muda Aceh Tamiang khususnya sangat memberi apresiasi kepada beliau,” ucap Husni.

Oleh sebab itu, AMBE Ilham Pangestu siap untuk menjadi kuping dan matanya Ilham untuk mendengar informasi dan juga melihat siapa dan dimana yg pantas untuk program selanjutnya.

Husni menambahkan dengan karya-karya nyata Ilham Pangestu untuk Kabupaten Aceh Tamiang, sudah tidak ada alasan bagi kami untuk tidak membantu dan mengawal program yang bersifat positif yang bang Ilham lakukan selaku DPR RI yg mewakili masyarakat di senayan.

“Bang Ilham Pangestu yang merupakan putra Kota Langsa mempunyai hubungan historis sangat erat dengan Aceh Tamiang karena awalnya Aceh Tamiang dan Kota Langsa bergabung dalam wilayah Aceh Timur. Maka dari itu, AMBE Ilham Pangestu siap untuk bersama dan mengambil andil untuk memenangkan Ilham di Pemilu 2024 mendatang,” ujarnya.

Sementara itu, anggota DPR RI Fraksi Partai Golkar dari Dapil Aceh II, H. Ilham Pangestu mengucapkan terima kasih atas dukungan pemuda dengan mendeklarasikan Ambe Ilham Pangestu.

“Ini suprise buat saya, saya tidak tahu, kalau ada deklarasi AMBE Ilham Pangestu. Sebelumnya saya hanya mendapat laporan ada pertemuan dengan pemuda. Rupanya, ada deklarasi ini,” ujarnya.

Ilham berharap dengan terbentuknya AMBE Ilham Pangestu ini angka Golput kalangan milenial di Aceh Tamiang dapat diminimalisir pada Pileg tahun 2024. Karena pada Pileg tahun 2019 angka terhitung sangat tinggi.

“Golput itu merupakan tindakan mubazir dalam politik. Oleh sebab itu, saya berharap kepada milenial yang tergabung dalam Ambe Ilham Pangestu untuk mengajak para milenial dan masyarakat untuk tidak Golput dan memilih Ilham Pangestu dalam Pileg 2024 mendatang,” ujarnya. []

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

MINGGU INI

© Jasa Web Design Banda Aceh : Gamiah