20.6 C
Aceh

TERKINI

POPULER

© Jasa Web Design Banda Aceh : Creatv.id

Puslatbang KHAN LAN RI Dukung Peningkatan Inovasi Aceh Jaya

ACEH JAYA | ACEH INFO – Pusat Pelatihan dan Pengembangan dan Kajian Hukum Administrasi Negara (Puslatbang KHAN) Lembaga Administrasi Negara (LAN) RI mendukung kegiatan Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya dalam meningkatkan inovasi daerah.

Demikian disampaikan, Kepala Puslatbang KHAN LAN RI yang diwakili oleh Koordinator Pelatihan dan Pengembangan, Said Fadhil, saat
menghadiri kegiatan penganugerahan Peningkatan Inovasi Aceh Jaya (PENA JAYA) Tahun 2022, Senin, 21 November 2022, di Aula Kantor Bupati Aceh Jaya.

Kegiatan PENA JAYA tahun 2022 ini sebagai bentuk penghargaan kepada Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPK), kecamatan, puskesmas dan gampong yang terinovatif dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Lanjut Said Fadhil, bahwa Puslatbang KHAN yang dipercayakan oleh Bappeda Aceh Jaya sebagai tim penilai inovasi Aceh Jaya mengharapkan kepada para pemenang dapat terus meningkat inovasi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Selain melahirkan inovasi-inovasi baru, yang tidak kalah pentingnya adalah memastikan inovasi-inovasi yang sudah dilahirkan dapat terus dipastikan keberlanjutannya dan kemanfaatan yang semakin lebih luas, karena tidak sedikit inovasi hanya terhenti di tengah jalan atau bahkan hanya sebatas gagasan awal saja,” ujar Said Fadil

Adapun pemenang SKPK yang terinovatif Juara 1 diraih Bappeda Aceh Jaya, Juara II diraih Kepada Dinas Sosial Aceh Jaya, Juara III diraih Kepada Disdukcapil.

Untuk katagori kecamatan terinovatif, Juara 1 diraih Kecamatan Pasie Raya, Juara II diraih Kecamatan Teunom, Juara III diraih Kecamatan Indra Jaya.

Selanjutnya untuk katagori puskesmas terinovatif, Juara I diraih Puskesmas Batik, Juara II diraih Puskesmas Calang dan Juara III diraih Puskesmas Pangga.

Kemudian untuk katagori gampong terinovatif, Juara I diraih Alue Punti, Juara II diraih Gampong Baro dan Juara III diraih Rambong Payong.

Dalam kegiatan tersebut turut dihadiri Sekda Aceh Jaya, Forkopimda , SKPK, Puskesmas, dan perangkat gampong di Aceh Jaya.

Pada acara itu juga dilakukan penandatanganan komitmen inovasi daerah Kabupaten Aceh Jaya.[]

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

MINGGU INI

© Jasa Web Design Banda Aceh : Gamiah