19.9 C
Aceh

TERKINI

POPULER

© Jasa Web Design Banda Aceh : Creatv.id

PWI Aceh Serahkan Bantuan kepada Wartawan Korban Banjir

LANGSA | ACEH INFO – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Aceh menyerahkan bantuan untuk wartawan yang terdampak banjir di Kabupaten Aceh Tamiang dan Kota Langsa.

Bantuan tersebut diserahkan oleh Ketua PWI Aceh, Nasir Nurdin, yang diwakili Korwil 1 PWI Aceh, Sayuti Achmad kepada Ketua PWI Kota Langsa Putra Zulfirman dan Sekretaris PWI Aceh Tamiang, Yusri di Putroe Kupi, Simpang Comodore Langsa, Kamis, 17 November 2022 malam.

Bantuan kemanusiaan tersebut disalurkan kepada wartawan yang tergabung dalam PWI Aceh Tamiang dan Kota Langsa.

Korwil 1 PWI Aceh, Sayuti Achmad, menyampaikan, bahwa bantuan korban banjir untuk wartawan PWI yang terdampak banjir tersebut dikumpulkan melalui tim penggalangan bantuan kemanusiaan oleh PWI Aceh untuk wartawan PWI terdampak banjir di Aceh Tamiang dan Kota Langsa yang dibuka untuk kalangan internal dan eksternal sejak 5 November 2022, kata Korwil 1 PWI Aceh Sayuti Ahmad.

“Alhamdulillah, dalam penggalangan bantuan tersebut berhasil mengumpulkan uang sebesar Rp 23.275.000,” ucapnya.

Selain bantuan uang, para wartawan juga diberikan bantuan bahan sandang berupa kain sarung dan mukena dari Dinas Sosial Aceh, serta juga ada bantuan darurat dari Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) Distrik Kota Banda Aceh.

Sayuti Ahmad menambahkan, bantuan ini merupakan bentuk kepedulian PWI Aceh terhadap wartawan PWI yang sedang mengalami musibah.

Selain itu, PWI Aceh juga berpartisipasi kepada sebagian wartawan diluar keanggotaan PWI yang terdampak banjir.

“Jangan dipandang dari jumlah nilainya, namun ini merupakan bentuk kepedulian PWI Aceh terhadap rekan-rekan seprofesi, semoga apa yang kita lakukan ini bernilai ibadah dan bermanfaat bagi penerimanya,” tutup Sayuti Ahmad.

Sementara, Ketua PWI Kota Langsa Putra Zulfirman, menyampaikan terima kasih kepada punggawa PWI Aceh dan kabupaten/kota yang telah berempati atas musibah banjir di Kabupaten Aceh Tamiang dan Kota Langsa.

Menurutnya, kondisi banjir paling parah di Aceh Tamiang hingga merendam kabupaten berjuluk Bumi Muda Sedia itu beberapa waktu lamanya.

Akan tetapi, di Kota Langsa juga alami banjir akibat intensitas hujan yang tinggi dan merendam permukiman warga, termasuk tujuh rumah milik wartawan.

“Terimakasih atas bantuannya. Walau di Langsa tidak separah Aceh Tamiang. Namun ada rumah sejawat kita terendam banjir. Semoga bantuan ini menjadi amal jariyah,” pungkas Putra.[]

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

MINGGU INI

© Jasa Web Design Banda Aceh : Gamiah