20.6 C
Aceh

TERKINI

POPULER

© Jasa Web Design Banda Aceh : Creatv.id

Raih Peringkat 8, Wakil Ketua DPRA Apresiasi Kiprah Kafilah Aceh di MTQN Banjarmasin

BANDA ACEH | ACEH INFO – Musabaqah Tilawah Quran Nasional (MTQN) ke XXIX di Banjarmasin, Kalimantan Selatan resmi ditutup oleh Wakil Menteri Agama Republik Indonesia, Zainut Tauhid Sa’adi pada Selasa, 18 Oktober 2022.

Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) Safaruddin menyampaikan selamat kepada kafilah Aceh yang telah berjuang sekuat tenaga.

“Apapun hasilnya, kita apresiasi perjuangan kafilah Aceh di Banjarmasin,” katanya, Kamis, 20 Oktober 2022.

Pada even tersebut, Provinsi Aceh berhasil memperbaiki peringkat dengan menduduki rangking delapan nasional. Sebelumnya, pada MTQN XXVIII di Padang, Sumatera Barat, posisi Aceh terlempar ke peringkat 18.

Sedangkan juara umum diraih Provinsi Jawa Timur dengan total nilai 87, diikuti posisi kedua DKI Jakarta dengan nilai 66, urutan ketiga tuan rumah Kalimantan Selatan dengan nilai 62, urutan ke empat Jawa Barat, dan ke lima Sumatera Barat.

Politikus Partai Gerindra ini menambahkan, tidak mudah meraih gelar juara pada ajang MTQ. Selain membutuhkan persiapan yang matang, kafilah dari provinsi lain juga berupaya menampilkan yang terbaik di atas panggung pada setiap cabang.

“Prestasi yang diraih hari ini menjadi pemantik semangat untuk terus memberikan yang terbaik pada MTQ ke depan. Kita berharap, Aceh sebagai daerah yang menerapkan syariat Islam, harus mampu masuk lima besar pada MTQ selanjutnya,” harap Safaruddin.[]

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

MINGGU INI

© Jasa Web Design Banda Aceh : Gamiah