Newspaper Theme
Newspaper Theme

INFO POPULAR

Rakyat Aceh Korban Banjir Tunggu Kedatangan Bu Risma

Sponsored by

BANDA ACEH I ACEH INFO – Banjir yang melanda sejumlah kabupaten kota di Aceh kini mulai surut. Namun korban banjir masih mengungsi ke sejumlah lokasi atau tenda pengungsian.

Pasalnya, rumah mereka masih tergenang banjir, namun ada juga rumah warga yang berlumpur bekas banjir. Sebagian masyarakat sudah mulai membersihkan rumahnya masing-masing pasca banjir.

Sementara itu sejumlah bantuan seperti sembako, pakaian dan berbagai peralatan dapur juga disalurkan oleh pemerintah maupun pihak swasta atau lembaga dan komunitas peduli banjir di Aceh.

Tapi rakyat Aceh korban banjir, juga sangat menantikan kedatangan Menteri Sosial RI, Dr Ir Tri Rismaharini MT atau yang akrab disapa Bu Risma, datang menjunguk korban banjir di Aceh. “Kami Rakyat Aceh korban banjir tunggu kedatangan Bu Risma ke Aceh,” harap Nurdin, korban banjir di Lhoksukon Aceh Utara, Rabu (5/1/2022).

Hal senada juga diharapkan oleh korban banjir lainnya di Aceh Utara. “Kami harap kepada Menteri Sosial Bu Risma untuk turun langsung melihat bagaimana kondisi masyarakat yang tertimpa banjir,” pinta M Rizki, korban banjir di Aceh Utara. 

Selain itu, tambah Rizki, kebutuhan apa saja yang dibutuhkan oleh masyarakat korban banjir di Aceh Utara khususnya, serta solusi apa yang harus dilakukan agar kondisi banjir seperti ini tidak akan terulang lagi di tahun-tahun mendatang.

“Korban banjir di Aceh Utara sangat menantikan kedatangan Bu Risma, selain itu, pihak terkait agar dapat melakukan normalisasi sungai yaitu Krueng Pasee dan Kreung Keurutoe,” harap Rizki. 

Ditambahkan Rizki, banjir yang melanda Aceh Utara dan beberapa kabupaten lainnya di Aceh, menjadi langganan setiap tahunnya saat musim hujan atau akhir tahun. 

“Kalau tanggul dan normalisasi atau pengerukan Krueng Pase dan Krueng Keurutoe di Aceh Utara tidak segera dilakukan, bukan tidak mungkin, tahun depan kami warga Aceh Utara kembali harus mandi dalam banjir,” pungkas M Rizki. 

Diketahui, akibat banjir yang melanda Aceh Utara, Langsa, Aceh Timur, dan beberapa kabupaten kota lainnya di Aceh, telah menelan lima orang korban jiwa dan harta benda. Hingga kini belum ada solusi untuk mencegah banjir susulan ke depan. 

PENULIS : FERIZAL HASAN 

Newspaper Theme

TERKINI