29.3 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

POPULER

© Jasa Web Design Banda Aceh : Creatv.id

Ratu Elizabeth II Meninggal Dunia di Usia 96 Tahun

spot_img

BANDA ACEH | ACEH INFO – Ratu Elizabet II, pemangku tahta tarlama dalam sejarah kerajaan Inggris, meninggal dunia dalam usia 96 tahun, di Balmoral, Skotlandia.

Kabar meninggalnya Ratu Elizabeth dikonfirmasi pihak kerajaan lewat media sosial kerajaan.

“Ratu meninggal dengan tenang di Balmoral sore ini, cuit The Royal Family.

Di kutip dari laman BBC Indonesia, Putranya, Raja Charles III, mengatakan berpulangnya sang ibu tercinta adalah “momen kesedihan yang sangat mendalam” bagi dirinya dan bagi keluarganya.

Ia juga mengatakan, kepergian Ratu Elizabeth akan “sangat dirasakan” di seluruh dunia. Anggota dekat keluarga kerajaan telah berkumpul di Balmoral sejak dikeluarkannya pengumuman tentang kondisi kesehatan Ratu pada Kamis siang (08/09/2022).

Raja Charles mengatakan, “Kami sangat berduka dengan berpulangnya ratu yang sangat dihormati dan seorang ibu yang sangat dicintai. Saya tahu kepergiannya akan sangat dirasakan di seluruh penjuru negeri, di negara-negara Persemakmuran, dan di seluruh dunia.”

Ratu terlahir dengan nama Elizabeth Alexandra Mary Windsor, di Mayfair, London, pada 21 April 1926.

Periode Ratu Elizabeth sebagai kepala negara ditandai dengan berbagai tonggak penting dalam sejarah Inggris, mulai dari masa-masa sulit setelah Perang Dunia II, transisi emporium ke Persemakmuran, berakhirnya Perang Dingin, masuknya Inggris ke Uni Eropa, dan juga keluarnya Inggris dari organisasi regional ini.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

MINGGU INI

© Jasa Web Design Banda Aceh : Gamiah