27 C
Banda Aceh

TERKINI

POPULER

Real Madrid Obok-obok Gawang Barcelona di Laga El Clasico

LHOKSEUMAWE | ACEH INFO – El Clasico tadi malam mempertemukan dua klub raksasa Spanyol yaitu Real Madrid versus Barcelona, pada Minggu, 16 Oktober 2022. Pertandingan yang epik dan tajam oleh dua kesebelasan tersebut membuat suasana seru dan mendebar.

Awal mula permainan, El Real menguasai bola dan memiliki banyak peluang yang bagus. Anak asuh Don Carlo tersebut bahkan mampu menunjukkan kebolehannya lewat gol penyerang asal Prancis, Karim Benzema yang memanfaatkan serangan gagal dari Vinicius ke gawang Barcelona. Benzema berhasil membuat goal menit ke 11.

Kedua kesebelasan saling membangun serangan, jalan pertandingan memasuki menit ke 24 Barcelona dengan gaya permainan tiki-takanya membangun prassing yang begitu tajam, hingga menembus pertahanan Los Blancos. Umpan rendah dari Pedri yang diolah oleh Rafinha menjadi umpan lambung ke Lewandowski hampir membuat gawang Madrid bobol. Namun, hal itu gagal karena sentuhan pemain asal Polandia itu terkena mistar gawang.

Permainan yang sengit dengan diisi beberapa adegan pelanggaran oleh dua kesebelasan membuat pola permainan kian seru, Real Madrid kembali membangun serangan dan membuka ruang kepada Vinicius. Pemain asal Brazil tersebut pun mengoper bola kepada Mendy di sisi kiri. Operan tersebut kemudian dihadiahkan ke Valverde dengan tendangan rendah, tetapi kencang. Tendangan tersebut berhasil merobek gawang klub asuhan Xavi pada menit ke 35.

Menit 51 umpan lambung Vini J ke Benzema di sayap kanan dapat menembus pertahanan gawang Barcelona dan menghadiahkan tendangan tersebut ke gawang Blaugrana. Namun gol tersebut dianulir wasit karena offside.

Tak tahan terus digempur oleh anak asuh Ancelotti, Barcelona melalui Ansu Fati melakukan tendagan keras dari luar kotak pinalti. Namun, tendangan tersebut meleset keluar.

Menit ke 82 keajaiban tercipta untuk Barcelona. Melalui umpan halau dari Gavi ke Ansu Fatin dan melesat dengan gesit ke pertahan Madrid, dan mengoper rendah ke Lewandowski, Lewandowski dengan gaya operan belakang menuju Ferran Torres dan dengan sentuhan keras bisa membobol gawang Real Madrid. Hingga kedudukan menjadi 2-1.

Permainan semakin seru dengan mengeluarkan berbagai keahlian dari kedua belah pemain. Umpan lambung ke dalam kotak pinalti dari Frenkie de Jong dimanfaatkan S. Roberto melalui sundulan ke gawang Madrid. Namun berhasil dihalau oleh Mendy.

Ansu Fati melalui gaya salto rendah mencoba mebobol gawang Mandrid dan lagi-lagi bola meleset keluar.

Madrid kembali membangun tekanan dan serangan melalui Valverde. Pemain Uruguay tersebut mengoper bola kepada Rodrygo, tetapi serangan yang hendak dibangun Rodrygo dipatahkan Eric Garcia.

Kejadian mengejutkan pun terjadi, senggolan Garcia kepada Rodrygo dalam kotak pinalti diangggap sebagai pelanggaran oleh VAR. Wasit kemudian memberi tendangan pinalti yang dieksekusi oleh Rodrygo dan membuahkan gol di menit 91. Skor berubah menjadi 3-1 dan bertahan hingga peluit panjang ditiup wasit.[]

PEWARTA: MAULIDI ALFATA

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

MINGGU INI