27.8 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

Rendy Umbara Dukung Pemenuhan Hak Penyandang Disabilitas

BANDA ACEH | ACEH INFO – Salah seorang tokoh muda Banda Aceh, Rendy Umbara mendukung pemenuhan hak para penyandang disabilitas.

“Keterbatasan fisik tidak serta-merta membatasi kreativitas manusia, melainkan bisa jadi cara pembuktian bahwa dengan keterbatasan dapat menghasilkan karya yang terbaik,” ujar Rendy, kepada acehinfo.id, Selasa, 9 Juli 2024.

Menurutnya, saat ini fasilitas-fasilitas umum di Kota Banda tidak melengkapi sarana bagi penyandang disabilitas. Selain itu, kurangnya perhatian seperti pendidikan, pelatihan-pelatihan yang dapat mengembangkan bakat para disabilitas juga kurang diperhatikan.

“Urgensi pemenuhan hak penyandang disabilitas saat ini perlu dioptimalkan dengan mengacu pada kewajiban pemenuhan hak penyandang disabilitas,” kata Rendy.

Kemudian, ia juga mendukung langkah Komisi V DPRA dan Dinsos Aceh dalam menyusun Rancangan Qanun (Raqan) tentang pemenuhan hak penyandang disabilitas.

Hal ini adalah langkah dan kebijakan yang positif dan perlu mendapat dukungan bagi semua pihak. Diharapkan dengan adanya aturan itu nanti maka hak-hak penyandang disabilitas di Aceh khususnya di Banda Aceh bisa terpenuhi sesuai dengan kebutuhannya masing-masing.

“Secara pribadi saya siap untuk mendukung pemenuhan hak-hak disabilitas baik pendidikan maupun pemenuhan fasilitas lainnya,” tandasnya.

spot_img

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

INDEKS