26.1 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

POPULER

Repsol Mulai Lakukan Pengeboran di Sumur Rencong IX Perairan Aceh

ACEH UTARA | ACEH INFO – Perusahaan raksasa asal Spanyol, Repsol mulai melakukan pengeboran untuk mencari sumber minyak dan gas di Sumur Rencong Rencong 1X di perairan Aceh.

Kepala Badan Pengelolaan Migas Aceh (BPMA) TM Faisal mengatakan, pengeboran tersebut sudah dilakukan sejak tiga hari yang lalu  dan , wilayah kerja Repsol masuk dalam Kabupaten Pidie, Pidie Jaya dan Kabupaten Bireuen.

“Mohon doa dan dukungannya semoga semuanya bisa lancing,” ujar TM Faisal, Selasa, 19 Juli 2022.

TM Faisal menambahkan, pihaknya mewajibkan untuk KKKS yang beroperasi di Provinsi Aceh membuka kantor di Banda Aceh atau berada di lokasi terdekat dengan wilayah kerja. Kebijakan ini telah diberlakukan dan dipatuhi oleh KKKS.

Seperti halnya Medco sudah berkantor di Banda Aceh. Sehingga apa yang bisa dikerjasamakan rakyat Aceh dengan KKKS bisa berjalan baik, serta dampak positif pada masyarakat Aceh, maka idealnya harus ada kantor di Aceh.

“Dengan adanya kantor di Aceh, maka akan berdampak positif terhadap masyarakat,” tutur TM Faisal.

Tambahnya, KKKS yang berada dibawah kewenangan Satuan Kerja Khusus Minyak dan Gas (SKK Migas) Sumbagut, seperti Primer Oil Andaman, Mubadala Petroleum, dan Pertamina NSO, tetap diminta berkantor di Aceh.

“KKKS yang berada dibawah SKK Migas tetap kita minta untuk berkantor di Aceh. Ini terus kita komunikasikan,” kata TM Faisal.E

Editor: M. Agam Khalilullah

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

MINGGU INI