27.1 C
Banda Aceh

TERKINI

POPULER

Resmi Ditutup, 17 Peserta Daftar Balon Rektor IAIN Langsa, Ini Nama-namanya

spot_img

ELANGSA | ACEH INFO – Pendaftaran Bakal Calon (Balon) Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Langsa resmi ditutup, pada Selasa, 17 Januari 2023.

Terdata sebanyak 17 peserta ikut mencalonkan diri sebagai Balon Rektor IAIN Langsa Periode Tahun 2023-2027.

Kepala Biro AUAK IAIN Langsa sekaligus Ketua Panitia Penjaringan Balon Rektor IAIN Langsa Rina Meutia, Rabu, 18 Januari 2023, menyebutkan panitia penjaringan telah selesai menerima pendaftaran Balon Rektor IAIN Langsa.

Pendaftaran itu merujuk kepada Peraturan Menteri Agama (PMA) Nomor 68 Tahun 2015 jo. Nomor 17 Tahun 2021 tentang Pengangkatan dan Pemberhentian Rektor/Ketua Perguruan Tinggi Keagamaan yang Diselenggarakan oleh Pemerintah dan Keputusan Direktur Jenderal Pendidikan Islam (Dirjen Pendis) Nomor 3151 Tahun 2020 tentang Pedoman Penjaringan, Pemberian Pertimbangan, dan Penyeleksian Rektor/Ketua Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri.

“Kita telah selesai membuka pendaftaran sejak 6 Januari 2023 lalu dengan mengikuti PMA dan Keputusan Dirjen Pendis,sebutnya.

Lanjut Rina, panitia penjaringan akan melakukan tahap klarifikasi dan verifikasi persyaratan administratif Balon Rektor mulai 18 hingga 20 Januari 2023 mendatang.

“Tahap berikutnya akan dilakukan klarifikasi dan verifikasi berkas secara transparan dan independen sebelum ditetapkan dan diumumkan hasil seleksi administratif Balon Rektor pada tanggal 24 Januari 2023 mendatang,” sebutnya.

Setelah penetapan dan pengumuman hasil seleksi administratif, selanjutnya hasil tersebut akan diserahkan kepada Rektor dan kemudian Rektor akan menyerahkan hasil tersebut kepada Senat.

Kemudian, Senat akan menindaklanjuti hasil penjaringan Balon Rektor melalui proses penilaian dan pertimbangan kualitatif. Hasil penilaian dan pertimbangan ini kemudian akan diserahkan kembali kepada Rektor.

Bakal Calon Rektor yang telah terpilih dari serangkaian mekanisme tahapan seleksi kemudian akan disampaikan usulnya oleh Rektor kepada Menteri Agama RI untuk diproses uji kepatutan dan kelayakan.

Rina juga menyampaikan bahwa tim panitia penjaringan akan bekerja dengan penuh tanggung jawab, itikad baik, bebas dari agenda dan kepentingan sendiri atau kelompok, objektif, profesional, terbuka, serta menerapkan tata nilai Islami untuk menjaring Balon Rektor terbaik bagi keberhasilan pelaksanaan tugas dan fungsi dalam mencapai target rencana induk pengembangan dan menjalankan rencana strategis IAIN Langsa.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dengan mengikuti prosedur yang telah ditetapkan,” pungkasnya.[]

Berikut nama-nama Balon Rektor IAIN Langsa yang telah mendaftar:

  1. Dr. Muzakkir, M.Pd
  2. Dr. Amiruddin, M.Pd
  3. Prof. Dr. Ismail Fahmi Arrauf, MA
  4. Dr. Yusaini, M.Pd
  5. Prof. Dr. Iskandar, M.CL
  6. Dr. Syafieh, M.Fil.I
  7. Dr. Sabaruddin, M.Si
  8. Dr. Muhaini, MA
  9. Dr. Nurmawati, M.Pd
  10. Prof. Dr. T. Zulfikar, M.Ed
  11. Dr. Zainal Abidin, M.A
  12. Dr. Muhammad Nasir, M.A
  13. Dr. Mohd. Nasir, M.A
  14. Dr. Abdul Hamid, M.A
  15. Dr. Iqbal, M.Pd
  16. Dr. Mawardi Siregar, MA
  17. Dr. Oki Dermawan, M.Pd

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

MINGGU INI