20.6 C
Aceh

TERKINI

POPULER

© Jasa Web Design Banda Aceh : Creatv.id

Reza Fahlevi Ajak Pegiat Pariwisata Semangat Dukung Kepariwisataan Sabang

SABANG | ACEH INFO – Pj Wali Kota Sabang, Reza Fahlevi, mengajak pegiat pariwisata, baik pegiat seni maupun media sosial, untuk terus bersinergi dengan pemerintah dalam mendukung sektor pariwisata di Kota Sabang.

“Kita harus semangat dan terus kompak untuk meningkatkan kualitas produk wisata agar bisa menarik lebih banyak wisatawan ke Sabang” kata Pj Wali Kota Sabang, Reza Fahlevi Rabu, 19 Oktober 2022 sore.

Menurutnya, dengan meningkatkan sinergitas dengan organisasi wisata, para pegiat seni dan media sosial, potensi Kota Sabang akan semakin tergali, sehingga dapat menampilkan atraksi-atraksi wisata baru yang akan menjadi pendongkrak pariwisata Sabang.

“Jadi kita tidak hanya mengandalkan wisata bahari dan budaya saja, tapi dengan ide-ide dari seluruh pegiat wisata ini, bisa kita ciptakan paket wisata yang di dalamnya ada wisata edukasi, wisata heritage, ekowisata dan juga digabung dengan penampilan kesenian daerah,” terangnya.

Pj Wali Kota Sabang juga menekankan, melalui paket wisata tersebut para tour guide juga dituntut harus bisa bercerita atau menjelaskan mengenai gambaran atraksi wisata yang ditampilkan. Sehingga wisatawan tidak hanya menikmati apa yang disuguhkan, tapi juga mendapatkan informasi terkait atraksi wisatanya.

“Kita ajak wisatawan mengenal gampong wisata Sabang yang sarat akan adat istiadat, budaya, kearifan lokal, kuliner dan keseniannya. Istilahnya tidak hanya disuguhkan saja tapi mereka tau sejarah ceritanya, atau jika itu kuliner, mereka tahu proses pembuatan makanannya,” harapnya.

Lebih lanjut dikatakan, mengenai permasalahan yang masih timbul dalam pengembangan pariwisata Sabang ini akan segera diselesaikan secara bertahap melalui koordinasi-koordinasi dengan berbagai pihak.

“Misalnya terkait peraturan tingkat gampong dan regulasi daerah yang masih semerawut, akan kita benahi satu persatu, terutama regulasi di tempat wisata andalan kita yaitu KM Nol dan Iboih, juga di tempat-tempat potensi wisata lainnya,” tambahnya.[]

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

MINGGU INI

© Jasa Web Design Banda Aceh : Gamiah