26.1 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

POPULER

Ribuan Masyarakat Bireuen Hadiri Kunker HRD di Kecamatan Jeunieb dan Samalanga 

BIREUEN | ACEH INFO – Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (FKB), H. Ruslan M. Daud SE (HRD) kunjungan kerja (kunker) di Dapil V Bireuen, Selasa 19 Juli 2022.

Kunker tersebut dalam rangka Reses Anggota DPR RI asal Kabupaten Bireuen di Daerah Pemilihan (Dapil) 2 Aceh yang meliputi Aceh Tamiang, Langsa, Aceh Timur, Aceh Utara, Lhokseumawe, Bireuen, Bener Meriah dan Aceh Tengah.

Pantauan Acehinfo.id, dalam kunker tersebut, ribuan masyarakat Kabupaten Bireuen yang berasal dari Kecamatan Peudada, Peulimbang, Jeunieb, Pandrah, Simpang Mamplam dan Samalanga, memadati lokasi acara yang dipusatkan di Jeunieb dan Samalanga.

Ribuan Masyarakat Bireuen Hadiri Kunker HRD di Kecamatan Jeunieb dan Samalanga 
Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (FKB), H. Ruslan M. Daud SE (HRD) kunjungan kerja (kunker) di Dapil V Bireuen, Selasa 19 Juli 2022. Yudi WBC/Acehinfo.id

Kunker tersebut dalam rangka menyahuti aspirasi masyarakat. Bahkan sudah sangat banyak aspirasi masyarakat yang telah diperjuangkan HRD di gedung DPR RI Senayan Jakarta.

Seperti Program BSPS (Rehab Rumah), P3TGAI (Irigasi tersier), PISEW (Penghubung Jalan Antar Desa), KOTAKU (Kota Tanpa Kumuh), PAMSIMAS, Sanimas (pembangunan MCK), ABSAH (penampung tadah hujan), dan program-program lainnya.

HRD dalam sambutannya menyampaikan, setiap sesuatu itu selalu ada hikmahnya, sebagaimana ketika masih menjabat sebagai bupati masa lalu.

Saya memiliki niat dan hasrat untuk memperbaiki kehidupan dan perekonomian masyarakat kearah yang lebih baik, namun keterbatasan anggaran daerah sangat menentukan ketika itu,” sebut HRD.

Ribuan Masyarakat Bireuen Hadiri Kunker HRD di Kecamatan Jeunieb dan Samalanga 
Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (FKB), H. Ruslan M. Daud SE (HRD) kunjungan kerja (kunker) di Dapil V Bireuen, Selasa 19 Juli 2022. Yudi WBC/Acehinfo.id

Sehingga menyimpulkan, pada saat berada di Senayan (DPR RI) Komisi V terus berupaya menyahuti aspirasi masyarakat semaksimal mungkin, 3.000 Rumah Rehab per satu tahun menjadi target program kerja yang terus diperjuangkan dan sebagian besarnya telahpun terealisasi.

Sejumlah 1 juta unit rumah perlu dibedah dalam mendukung program kerja pemerintah, kita perlu bersyukur untuk program yang memihak ke masyarakat secara menyeluruh.

Hingga hari ini lebih kurangnya 20 ribu unit rumah rehab telah terealisasi, dimana program tersebut turut dinikmati oleh masyarakat di 7 kabupaten/Kota yang merupakan Daerah Pilihan, selain kabupaten Bireuen.

Perlu diketahui bersama semua program tersebut bukanlah milik saya, baik berupa bedah rumah dan fasilitas lainnya, akan tetapi merupakan tugas para wakil rakyat dalam memenuhi tanggung jawab sebagaimana amanah Undang-undang.

DPR bertanggungj awab mengawasi usulan yang diajukan oleh pemerintah melalui program dan rencana kerja. Demikian pula terkait Rumah Rehab, ini merupakan salah satu program Stimulan dalam rangka memancing masyarakat untuk berupaya membangun rumah dan ini perlu dipahami.

Masa berpolitik (Kampanye) telah berlalu, mari membangun perekonomian masyarakat secara menyeluruh. Mohon doa dan dukungan menuju pemberdayaan kehidupan masyarakat ke arah yang lebih baik, masih banyak lagi program pemerintah yang dapat dibawa pulang ke Bireuen, insya Allah,” ucap Politisi PKB tersebut.

Sementara Tokoh dari Kecamatan Jeunieb, Tgk M. Nur Umar mengungkapkan, sejumlah besar program pemberdayaan masyarakat telah tersahuti baik berupa program dan fasilitas yang dibawa pulang langsung dari Jakarta.

“HRD putra asli Bireuen penuh dedikasi serta memiliki jiwa kepedulian yang sangat tinggi dengan sejumlah prestasi yang dicapai melalui berbagai upaya, hingga karirnya mengantar ke jenjang tingkat nasional (DPR RI) Kesiapannya memikul aspirasi rakyat merupakan satu anugrah bagi masyarakat Bireuen secara khusus dan Aceh pada umumnya,” terang M Nur.

Kunjungan Kerja H. Ruslan M.Daud dipusatkan di Jalan Lintas Nasional B. Aceh-Medan tepatnya disamping Masjid Umum Syafie Gampong Teupin Kupula Kecamatan Jeunieb turut dihadiri antara lain, Ketua DPC PKB Bireuen, H. Zarkasyi, Muspika, Para Keuchik dan Perangkat Desa.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

MINGGU INI