27.9 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

POPULER

Ribuan Warga Bireuen Hadiri Maulid Akbar yang Digelar PT Imza Rizki Jaya Group

BIREUEN l ACEH INFO – Ribuan warga Kabupaten Bireuen, Aceh, menghadiri Maulid Akbar yang digelar PT Imza Rizki Jaya (IRJ) Group, di lapangan sepakbola Desa Pulo Kiton, Kota Juang, Bireuen, Minggu (5/12/2021).

Pantauan Acehinfo.id, sejak pagi hingga siang hari, warga Bireuen laki-laki dan perempuan dari berbagai kalangan masyarakat, terus berdatangan ke lapangan sepakbola Pulo Kiton untuk menikmati kenduri maulid. 

Kaum laki-laki dan perempuan duduk dan makan secara terpisah di lokasi yang telah disediakan panitia. Berbagai macam menu makanan dihidangkan pada kenduri Maulid Akbar dalam rangka memeriahkan Hari Lahirnya Nabi Muhammad SAW. 

Panitia juga menyediakan tenda untuk para undangan dan tamu yang datang dari berbagai daerah di Aceh. 

Meskipun lapangan sempat diguyur hujan ringan, namun tidak menyurutkan semangat dan antusias masyarakat untuk menikmati berbagai menu makanan yang disediakan panitia pada Maulid Akbar yang digelar PT IRJ Group dan Partai Indonesia Terang (Pinter) ini.

Selain itu, juga ada vaksinasi masal kerjasama PT IRJ Group dengan Kementerian Kesehatan RI dan Polres Bireuen. Setiap warga yang divaksin juga mendapatkan sembako gratis dari PT IRJ. 

Masyarakat harus mengantri menunggu giliran divaksinasi oleh tim Vaksinator dari Polres Bireuen. Warga Bireuen terlihat antusias berbondong-bondong datang untuk vaksinasi hingga terjadi antrian panjang.

Presiden Direktur PT. Grup IJR, Dr (Cn) Hj. Rizayati SH, MM meninjau langsung gerai Vaksinasi serta menyerahkan kepada masyarakat sembako secara simbolis.

Dikatakan Hj Rizayati, Maulid Akbar yang digelar terbuka untuk umum khususnya masyarakat Bireuen. “Karena masih dalam suasana Pandemi, di acara maulid juga kita buka gerai Vaksinasi sebagai bentuk perang melawan COVID-19,” ujar Hj Rizayati.

“Kegiatan Maulid berlangsung dengan Protokol Kesehatan yang ketat, Vaksin dan Prokes sebagai upaya kita menghadapi Covid19, selain itu dampak dari COVID-19 ini merusak sendi ekonomi sehingga kita juga perlu melakukan upaya bersama dalam pemulihan ekonomi masyarakat,” ujar Cut Nyak Cahaya Jeumpa itu .

Presiden Partai Indonesia Terang (Pinter) juga mengucapkan terima kasih kepada panitia, masyarakat, pihak keamanan dan semua pihak serta para tamu undangan yang telah mendukung menyukseskan acara Maulid Akbar dan vaksinasi masal ini. 

Malam ini, Hj Rizayati juga mengundang Dai kondang dari Jakarta Ustaz Zaki Mirza. Maulid Akbar PT IRJ, selain dihadiri oleh masyarakat juga dihadiri oleh para pejabat, pejabat dan ASN di Kabupaten Bireuen. 

Selain itu, sehari sebelumnya, dalam rangka Maulid Akbar, Hj Rizayati juga menyantunan untuk anak yatim, fakir miskin dan untuk nelayan di Kabupaten Bireuen. 

PENULIS : FERIZAL HASAN 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

MINGGU INI