26.1 C
Banda Aceh
spot_img
spot_img

TERKINI

POPULER

© Jasa Web Design Banda Aceh : Creatv.id

Ribuan Warga Terdampak Banjir di Aceh Barat

spot_img

BANDA ACEH | ACEH INFO – Ribuan warga ikut berdampak akibat banjir yang melanda wilayah Kabupaten Aceh Barat, pada Jumat, 2 September 2022 dan tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut.

Berdasarkan data yang diperoleh dari Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA) menyebutkan, ribuan warga ikut berdampak akibat banjir yang diakibatkan oleh intensitas hujan yang tinggi.

Sehingga meluapnya air Sungai Mereubo, Sungai Woyla Barat, Sungai Woyla Timur dan sungai Arongan ke permukiman warga, serta badan jalan dengan ketinggian air 1 hingga 30 sentimer.

Masing-masing warga yang terdampak di Kecamatan Arongan Desa Karang Hampa 104 jiwa, Desa Gunung Pulo 320 jiwa, sementara di Kecamatan Woyla Barat, Desa Alue Leuhob 183 jiwa, Blang Luah, 510 jiwa, Napai 985 jiwa dan Desa Blang Cot Rubek 197 jiwa.

Kecamatan Mereuboe, Desa Pasie Mesjit sebanyak 1.070 jiwa, sementara ada beberapa desa di kecamatan lainnya masih dalam tahap pendataan.

Pihak Badan Penanggulangan Bencana Deaerah (BPBD) Aceh Barat, masih terus melakukan pemantauan di lokasi kejadian dan berkoordinasi dengan masyarakat, aparatur desa, serta pihak kecamatan. Sejak Sabtu, 3 September 2022 air sudah mulai surut.

EDITOR: M. AGAM KHALILULLAH

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

MINGGU INI

© Jasa Web Design Banda Aceh : Gamiah