28.1 C
Banda Aceh

TERKINI

POPULER

Rp 25 Miliar KUR Bank Aceh Tersalurkan 100 Persen

spot_img

BANDA ACEH | ACEH INFO – Bank Aceh berhasil menyalurkan 100 persen pembiayaan Kredit Usaha Rakyat (KUR) senilai Rp25 miliar untuk membantu akses pembiayaan kepada Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM).

Pemimpin Divisi UKM Bank Aceh, Iskandarmenjelaskan, pembiayaan KUR oleh Bank Aceh sudah diakukan sejak 4 November 2022 lalu. Dengan begitu, plafon KUR sebesar Rp25 miliar tuntas disalurkan sebelum 15 Desember 2022. “Benar, hari ini Bank Aceh sudah menyalurkan 100 persen pembiayaan KUR,” jelasnya, Selasa, 13 Desember 2022.

Iskandar menambahkan, Bank Aceh Syariah tercatat sebagai penyalur KUR yang ke-47 pada 2022 dengan plafon sebesar Rp 25 miliar. Penandatangan Perjanjian Kerjasama Penyaluran (PKP) dilakukan Bank Aceh dengan KemenKopUKM selaku KPA pada Oktober lalu.

Baca Juga: UMKM Tangguh Bank Aceh Modifikasi Produk Untuk Penuhi Selera Pasar

Pada kesempatan yang sama Direktur Operasional Bank Avej, Lazuardi mengatakan tuntasnya penyaluran KUR tidak lepas dari peran Komisaris Utama Bank Aceh, Taqwallah, yang dalam kegiatan pantau hasil rapim dan kejar target memberi perspektif dan motivasi baru dalam cara-cara kerja berbasis pembiayaan, nasabah dan waktu untuk mencapai target dan komitmen serta rencana bisnis bank. “Jadi, ada semangat baru yang mendorong perbaikan kinerja,” kata Lazuardi.

Kunjungan kerja Komut yang ditemani Direktur Operasional itu merupakan pendelegasian dari Gubernur sekaligus Pemegang Saham Pengendali (PSP), Achmad Marzuki, untuk maksud evaluasi capaian target dari komitmen yang sudah dibuat oleh masing-masing pimpinan cabang diseluruh cabang Bank Aceh termasuk langkah-langkah dalam mengakselerasi pembiayaan UMKM melalui plafon KUR mikro dan KUR kecil.

Baca Juga: UMKM Pilar Penting Akselerator Perekonomian

Lazuardi mengajak seluruh jajaran Bank Aceh untuk terus membangun budaya kerja yang menjawab tantangan agar tidak hanya sukses bagi pengembangan karir pribadi tapi juga sukses mewujudkan Bank Aceh yang berperan dalam akselerasi perekonomian di Aceh.

“Sumbangsih Bank Aceh untuk membantu pembiayaan produktif harus makin kita tingkatkan khususnya untuk memperbanyak akses pembiayaan bagi pelaku usaha mikro, kecil dan menengah,” kata Lazuardi dalam pesan-pesannya kepada Pemimpin Cabang, Pemimpin Cabang Pembantu dan Account Office Bank Aceh Syariah, []

Baca Juga:Bank Aceh Berperan Strategis Dalam Ekosistem Syariah

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

MINGGU INI