26.1 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

POPULER

Rumah Beserta Sepeda Motor Warga Langkahan Ludes Terbakar

LHOKSUKON | ACEH INFO – Untung tak dapat diraih, malang tak dapat ditolak. Begitulah nasib malang yang menimpa M Jamil (30), warga Dusun Pante Reusep, Gampong Geudumbak, Kecamatan Langkahan, Aceh Utara. Rumah yang ia tempati bersama keluarganya ludes dilalap si jago merah sekitar pukul 23.45 WIB, Senin malam, 18 Juli 2022.

Rumah dengan konstruksi kayu tersebut ditempati M Jamil bersama istri dan seorang putri, buah hati mereka yang baru berumur satu tahun. M Jamil sehari-harinya bekerja sebagai petani merupakan warga yang termasuk dalam kategori sangat miskin.

Rumah M Jamil berlokasi di pinggir krueng (sungai) yang berada di ujung dusun gampong tersebut. Kebakaran terjadi tengah malam, kobaran api dengan cepat menghanguskan rumah beserta seluruh isinya.

Tak ada yang berhasil diselamatkan M Jamil pada peristiwa musibah kebakaran tersebut. Selain menghanguskan rumah, pakaian dan perlengkapan rumah tangga tak ada yang sempat diselamatkan.

Satu unit sepeda motor yang saban hari ia gunakan untuk mencari rezeki juga ikut terbakar, yang tersisa hanya rangka saja.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa nahas tersebut, namun kerugian harta benda diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah.

Camat Langkahan, Ramli Jazuli, SE melalui Sekcam Muzakir, SE kepada media acehinfo.id menyampaikan bahwa pihaknya telah melaporkan musibah kebakaran tersebut kepada Pemerintah Kabupaten Aceh Utara melalui Dinas Sosial.

“Kita sudah melakukan pendataan korban dan kerugian yang ditimbulkan. Saat ini kita akan menyalurkan bantuan masa panik lebih dulu. Kita harapkan bantuan ini bisa meringankan beban keluarga yang sedang ditimpa musibah,” ujar Camat usai penyerahan bantuan pada Selasa (19/7/2022).

Pada kesempatan tersebut, Camat Langkahan menyerahkan bantuan masa panik berupa Sembako, tenda darurat dan uang tunai. Penyerahan bantuan turut didampingi perwakilan Kapolsek, perwakilan Danramil, Imum Mukim Pinto Rimba Kecamatan Langkahan.

 

Kontributor :Amrizal Abe

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

MINGGU INI