26.1 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

POPULER

Rumah Sakit Prima Inti Medika Aceh Utara Pastikan Tidak Ada Tolak Pasien Melahirkan

ACEH UTARA | ACEH INFO – Manajemen Rumah Sakit Prima Inti Medika Aceh Utara, membantah telah menolak pasien yang akan melakukan operasi Caesar, bahkan petugas rumah sakit tersebut sudah siap menyambut pasien yang berada di mobil ambulans.

Plt Kepala Pelayanan Rumah Sakit Prima Inti Medika Aceh Utara, Dr Yudi Harisanoza mengatakan, pihaknya telah menggelar rapat dan memanggil perawat yang jaga pada saat pasien tersebut datang.

“Kami telah memanggil perawat yang bertugas pada saat itu dan telah kita mintai keterangannya, maka tidak ada yang menolak pasien. Bahkan kami juga telah melihat melalui rekaman CCTV, perawat yang jaga telah keluar untuk menyambut pasien yang berada di ambulans,” ujar Dr Yudi Harisanoza, Selasa, 19 Juli 2022.

Dr Yudi Harisanoza menambahkan, ketika pasien tiba di rumah sakit, maka sopir ambulans turun dan masuk ke ruang IGD, ketika menanyakan tentang persoalan kamar maka diarahkan untuk ke receptionist, karena itu memang bidangnya di receptionist.

Kala itu sopir ambulans tersebut juga tidak menjelaskan bagaimana kondisi pasien, bahkan pintu mobil ambulans juga tidak dibuka dan perawat sudah menyarankan agar pasien di rawat terlebih dahulu.

“Tidak mungkin kita menolak pasien, bahkan perawat kami sudah menyarankan agar pasien diturunkan dulu dari ambulans dan dirawat terlebih dahulu. Kalau pun memang seandainya tidak ada kamar bisa kita rujuk, jadi tidak ada penolakan” tutur Dr Yudi Harisanoza.

Editor: M. Agam Khalilullah

 

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

MINGGU INI