28.7 C
Banda Aceh
spot_img
spot_img

TERKINI

POPULER

Rusak Parah, Irmawan dan Tim BPJN Aceh Tinjau Jalan Handel Singkohor Singkil

ACEH SINGKIL | ACEH INFO – Anggota komisi V DPR RI H Irmawan dan tim Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPJN) Aceh meninjau ruas jalan Handel Singkohor yang menghungkan Kecamatan Gunung Meriah dan Singkohor, Aceh Singkil.

Dimana kondisi jalan sepanjang 20 kilometer tersebut saat ini mengalami rusak parah. Irmawan dan tim BPJN meninjau lokasi tersebut untuk memastikan pembangunannya dapat dilakukan pada 2024 ini.

“Kita usul ke Kementerian PUPR agar jalan ini diperbaiki dengan memakai anggaran APBN dari skema jalan Inpres. Masyarakat dari dua kecamatan tersebut sangat membutuhkan jalan ini sebagai penunjang ekonomi di kecamatan tersebut,” kata Irmawan, Kamis, 11 Januari 2024.

Irmawan menegaskan, dirinya terus berupaya agar tahun 2024 ini bisa segera dimulai pembangunannya, paling telat 2025. Karena kebutuhan jalan ini memang sangat mendesak untuk produktivitas usaha di kedua kecamatan itu.

Sementara salah seorang masyarakat Kecamatan Singkohor, Marudi, menuturkan, Jalan Singkohor ini sejak 10 tahun silam sudah mengalami rusak parah, sehingga menganggu transportasi masyarakat di wilayah itu.

“Sudah 10 tahun jalan ini rusak parah dan mengganggu arus transportasi di kecamatan kami. Masyarakat merasa terisolir dan tidak diperhatikan oleh pemerintah, kami sangat berharap jalan ini bagus, sehingga perekonomian masyarakat bisa meningkat dan Kecamatan Singkohor tidak merasa terisoloir,” harapnya.

Pj Sekda Aceh Singkil, Ahmad Rivai, mengatakan, pemerintah sangat membutuhkan bantuan Pemerintah Pusat untuk menangani jalan Handel Singkohor, sebab anggaran pemerintah daerah sangat terbatas, sehingga jalan tersebut tidak diperbaiki.

Pada kesempatan itu, Kepala BPJN yang diwakili PPK 2.6 wilayah Singkil dan Subulussalam, Firdaus, mengatakan akan terus memperjuangkan jalan ini sebagai prioritas, sejauh didukung Komisi V DPR RI,” tandasnya.[]

Editor: Izal Syafrizal

spot_img

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

TERKINI