25.4 C
Banda Aceh

TERKINI

POPULER

Ruslan Minta Kementerian PUPR Segera Perbaiki Gorong-gorong di Kawasan Peulimbang

spot_img

BIREUEN | ACEH INFO – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), diminta untuk segera memperbaiki gorong-gorong yang telah rusak, serta tersumbat di kawasan Kecamatan Peulimbang, Kabupaten Bireuen.

Anggota DPR RI Komisi V, H Ruslan M Daud mengatakan, salah satunya gorong-gorong yang berada di kawasan Keude Peulimbang, para tokoh dan masyarakat mengeluh karena air tidak lancar saat hujan.

“Saya menerima aspirasi masyarakat Peulimbang, terkait dengan kondisi gorong-gorong tersebut,” ujar Ruslan.

Ruslan menambahkan, apabila saat hujan deras, maka air menjadi tergenang dan mengalir ke badan jalan akibat kondisi gorong-gorong yang dangkal. Bahkan air itu juga masuk ke rumah warga.

Dirinya juga telah menyampaikan hal tersebut kepada Kepala Balai Pelaksana Jalan Nasional di Banda Aceh, agar aspirasi masyarakat setempat bisa segera dipenuhi. Begitu juga dengan pekerjaan saluran pembuang di titik lainnya di Peulimbang yang belum selesai pembangunannnya agar bisa segera dituntaskan.

“Saya sudah menyapaikan kepada Kepala Balai Sumatera I agar bisa segera diperbaiki, karena ini kewenangan APBN. Tarkait perbaikan gorong-gorong di Keude Peulimbang akan masuk dalam program prioritas tahun anggaran 2023,” tutur Ruslan.

Ruslan mengimbau kepada masyarakat dan muspika setempat agar bisa memberikan dukungan pada saat perbaikan dilakukan.

“Mohon dukungannya saat diperbaiki nanti, mungkin lalu lintas tidak akan lancar seperti biasanya, bisa dibantu untuk mengaturnya,” kata Ruslan.

EDITOR: M. AGAM KHALILULLAH

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

MINGGU INI