28 C
Banda Aceh

TERKINI

POPULER

Sabang Open Diving Festival 2022 Resmi Dibuka

SABANG | ACEH INFO – Pemerintah Kota Sabang melalui Dinas Pariwisata Kota Sabang kembali menggelar event Sabang Open Diving Festival 2022, dengan mengangkat tema Explore The Underwater Beauty Of Weh Island.

Kegiatan yang dibuka langsung Pj Wali Kota Sabang, Reza Fahlevi ini dilaksanakan selama dua hari dari sejak 19-20 November 2022 di pantai Gapang, Gampong Iboih Kecamatan Sukamakmue, Kamis, 19 November 2022.

Dalam sambutannya, Pj Wali Kota Sabang mengatakan, ini adalah salah satu event terbaik yang dimiliki Kota Sabang dengan salah satu spot wisata baharinya dan kegiatan ini juga menjadi salah satu strategi yang efektif untuk promosi tentang kepariwisataan.

“Kegiatan ini merupakan inisiasi dari POSI Kota Sabang yang diketuai oleh bapak Ferdiansyah dan sudah berjalan selama beberapa tahun terkahir. Kegiatan ini juga merupakan salah satu strategi dan yang paling efektif dalam menarik minat wisatawan pecinta olahraga bawah laut,” kata Reza Fahlevi.

Event Sabang Open Diving Festival 2022 ini sejalan dengan salah satu kekuatan utama pariwisata Kota Sabang yang mengangkat potensi bahari, tentunya akan memberi dampak baik kepada masyarakat, UMKM serta dampak dari pelestarian lingkungan alam baharinya.

“Jadi melalui event ini kita harapkan Sabang semakin lebih dikenal underwaternya dan semakin banyak yang paham berbagai potensi yang ada sekitar 22 Spot di Sabang ini, dan semakin terpromosikan dengan baik melalui even-even. jadi saya ucapkan terima kasih pada Dinas Pariwisata Kota Sabang dan POSI Kota Sabang yang telah mensukseskan kegiatan ini dan saya yakin dengan berkolaborasi bersama, Sabang akan lebih baik lagi” tutupnya.

Sementara, Kepala Dinas Pariwisata Kota Sabang Faisal Azwar dalam laporan panitia menyampaikan, kegiatan Sabang Open Diving Festival 2022 ini bertujuan untuk untuk meningkatkan kunjungan wisatawan domestik dan mancanegara ke Kota Sabang dan upaya membangkitkan kembali geliat industri pariwisata pasca pandemi Covid-19 dengan menjelajahi keindahan bawah laut Sabang.

Event ini juga diharapkan mampu menjalin persatuan dan kesatuan atlit di seluruh aceh dengan mengembangkan bakat dan potensi pada generasi muda serta menjadi media penyalur bakat untuk generasi yang berprestasi.

Lebih lanjut Kadispar Kota Sabang menjelaskan, untuk nomor yang diperlombakan adalah OBA 5 Point untuk putra dan putri, Fin Swimming 1500 Putra dan Fin Swimming 1500 Putri serta Fin Swimming 1500 Putra (khusus yang ber KTP Sabang).

Peserta yang sudah mendaftar berjumlah 79 orang, terdiri dari kategori OBA 5 point putra berjumlah 12 orang, kategori OBA 5 point putri berjumlah 5 orang, untuk kategori Fin Swimming putra 17 orang, kategori Fin Swimming putri sebanyak 16 orang, sementara untuk kategori Fin Swimming putra (khusus sabang) berjumlah 30 orang.

“Peserta berasal dari dalam Provinsi Aceh dan ada juga dari luar Aceh, mereka akan memperebutkan hadiah dengan total sebesar Rp 51.500,000. Dana Kegiatan Sabang Open Diving ini bersumber dari APBK Kota Sabang Tahun 2022,” jelasnya.

Faisal Azwar berharap, kegiatan Sabang Open Diving Festival ini dapat menciptakan kompetisi secara objektif antar selama atlit serta menjalin silaturrahmi, persatuan  dan   kesatuan  atlet di seluruh Aceh. Kegiatan ini juga diharapkan dapat menambah kunjungan wisatawan yang akan berpengaruh pada pendapatan asli daerah Kota Sabang.[](adv)

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

MINGGU INI