25.4 C
Banda Aceh

TERKINI

POPULER

Sabang Siap Sambut Kunjungan Kapal Pesiar MV Azamara

spot_img

SABANG | ACEH INFO – Pemerintah Kota Sabang bersama BPKS dan stakeholder lainnya siap menyambut kunjungan kapal pesiar MV. Azamara Quest yang bisa menjadi angin segar bagi pariwisata di Kota Sabang, karena selama dua tahun lebih tidak ada kunjungan kapal pesiar ke Sabang akibat pandemi Covid-19 yang melanda dunia.

Pj Wali Kota Sabang, Reza Fahlevi mengatakan berbagai paket-paket dan atraksi wisata menarik, sedang dipersiapkan oleh seluruh pihak terkait, untuk disuguhkan kepada penumpang kapal pesiar MV. Azamara Quest yang akan bersandar selama 6 jam di Pelabuhan CT3 BPKS Sabang.

“Untuk kesiapan kunjungan kapal pesiar yang dijadwalkan pada tanggal 8 Desember nanti, kami tengah mempersiapkannya secara matang. Karena ini kunjungan perdana setelah pandemi dan juga menjadi faktor penentu bagi kunjungan kapal pesiar kedepannya,” kata Pj Wali Kota Sabang, Reza Fahlevi, Senin (5/12).

Reza Fahlevi juga meminta Dinas Pariwisata Kota Sabang agar dapat berkoordinasi dengan stakeholder terkait dan agen-agen travel perjalanan yang nantinya akan membawa para wisatawan ke beberapa titik lokasi tujuan melalui paket-paket wisata yang ditawarkan.

“Selain agen-agen wisata yang harus memiliki narasi dan story telling yang kuat, pelaku wisata dan desa wisata yang akan dikunjungi nantinya, juga sudah harus siap baik dari segi destinasi, atraksi dan lain sebagainya,” jelasnya.

Reza Fahlevi berharap kunjungan ini bisa menjadi momentum yang positif bagi kebangkitan pariwisata Sabang, sehingga akan memicu meningkatnya kualitas atraksi wisata, dan kunjungan wisatawan kedepan, khususnya wisatawan dari kapal pesiar.

MV Azamara Quest adalah Kapal Pesiar yang dibuat pada tahun 2000 dan mulai beroperasi sejak 24 Oktober 2007, MV Azamara Quest yang memiliki panjang 181 meter dengan lebar mencapai 25 meter ini dapat mengangkut sekitar 710 penumpang ditambah 410 awal Kapal.

MV Azamara Quest ini pernah bersandar di Kota Sabang pada 14 November 2019 lalu. Tahun ini MV Azamara Quest akan membawa sedikitnya 486 penumpang dan 396 awak kapal. Kapal dengan bendera Malta yang bergerak dari Sri Lanka tersebut direncanakan akan kembali singgah di Dermaga CT-3 BPKS Kota Sabang sebelum kembali menempuh perjalanan menuju Singapura.[adv]

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

MINGGU INI