28.2 C
Banda Aceh

TERKINI

POPULER

Safari Politik ke Aceh, Anies Dijegal? 

spot_img

BANDA ACEH| ACEHINFO-Calon Presiden yang diusung partai Nasional Demokrat (NasDem) digajal untuk menggelar kegiatan politiknya di Aceh. Pemerintah Aceh mencabut izin penggunaan Taman Ratu Safiatuddin Banda Aceh, yang semula akan dijadikan lokasi acara.

Disebut-sebut perintah pencabutan izin penggunaan taman miniatur seni dan budaya Aceh itu datang dari Penjabat Gubernur Aceh Achmad Marzuki. Izin sebelumnya dikeluarkan Dinas Pariwisata Aceh itu dianulir Kepala UPTD Taman Seni dan Budaya Disbudpar Aceh, Azhadi Akbar, lewat sebuah surat.

“Izin penggunaan Area Taman ratu Safiatuddin dicabut, karena kegiatan saudara tidak sesuai dengan ketentuan Surat Perizinan yang kami keluarkan pada point 2 ayat (a) dan (b),” bunyi surat itu.

Pada poin selanjutnya disebutkan kegiatan yang tidak sesuai dengan poin 2 Ayat (a) dan (b) harus dilakukan sesuai dengan prosedur penyewaan sesuai ketentuan yang berlaku.

Kadisbudpar Aceh Almuniza Kamal tak ingin menjelaskan secara rinci alasan pencabutan izin tempat acara yang digelar Partai NasDem Aceh itu. Dia bilang, pengelola Taman yang terletak di belakang Kantor Gubernur Aceh itu sudah menjalankan tugasnya sesuai aturan.

“Terkait surat itu benar adanya dan itu Kepala UPTD yang teken dan prinsipnya pasti juga dia menjalankan sesuai aturan,” jelasnya.

Wakil Ketua Umum Partai NasDem Ahmad Ali menduga ada upaya untuk mengagalkan safari politik Anies ke Aceh. Kata dia, pembatalan sepihak itu sangat merugikan mereka dan calon presiden yang mereka usung.

“Karena sebelumnya perizinan sudah diberikan oleh kepolisian. Polisi sudah, dari dinas sudah beri izin karena diikuti oleh prosedur yang berlaku, semua sesuai dengan peraturan yang berlaku,” kata Ali.

“Partai lain kenapa bisa mengelar acara di situ? ” Gugatnya.

Acara “pangung silaturahmi Anies” sedianya akan digelar Sabtu pekan ini. Acara tersebut akan diawali jalan sehat bareng Anies dengan menyusuri sejumlah lokasi di Banda Aceh. Puncak acara awalnya disiapkan berisi pidato politik Anies akan digelar di Taman Ratu Safiatuddin Banda Aceh. Panitia penyelenggara belum memberikan perubahan lokasi, setelah adanya pencabutan izin penggunaan Taman tersebut oleh pemerintah Aceh. []

 

 

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

MINGGU INI