26.1 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

POPULER

Safaruddin/Tontowi Ahmad Ramaikan Kapolda Aceh Cup 2022

BANDA ACEH I ACEH INFO – Pertandingan eksibisi pasangan ganda Safaruddin dan Tontowi Ahmad melawan Kombes Pol Kalingga Rendra Raharja yang berpasangan dengan Joko Suprianto, ramaikan even pembukaan Kapolda Cup 2022 yang berlangsung di GOR KONI Banda Aceh, Rabu 13 Juli 2022.

Lewat pembukaan Kapolda Cup 2022 itu, sejumlah atlet pebulutangkis nasional juga ikut meramaikan pertandingan, diantaranya yang tampak hadir adalah, Marlef Mainaki, Frans Kurniawan, Firman Abdul Cholik, dan Adi Hariadi.

Kehadiran para pebulu tangkis nasional tersebut menyita perhatian penonton yang hadir. Betapa tidak, bila selama ini hanya menyaksikan pertandingan mereka di televisi sekarang bisa secara langsung.

Sesaat sebelum pertandingan eksibisi itu dimulai, Ketua Umum PBSI Aceh, Safaruddin dalam sambutannya mengatakan, Kapolda Cup 2022 adalah bukti dukungan Irjen Pol Ahmad Haydar terhadap olahraga bulutangkis di bumi Serambi Mekkah ini.

“Dukungan Kapolda Aceh untuk kemajuan dan kebangkitan bulutangkis sangat penting,” katanya.

Safaruddin menyampaikan, kejuaraan Badminton Kapolda Aceh Cup 2022 ini juga menjadi event olahraga bulu tangkis tingkat daerah yang memberikan hadiah terbanyak kepada para atlet.

Bagi PBSI Aceh, sambung Safaruddin, ajang Badminton Kapolda Aceh Cup 2022 menjadi momentum untuk membakar semangat para atlet, agar mempersiapkan diri menuju Piala Presiden yang akan bergulir Agustus nanti.

“Talenta yang berprestasi pada Kapolda Cup 2022, nantinya akan langsung di seleksi oleh PBSI Aceh untuk ikut kompetisi Piala Presiden pada Agustus mendatang,” jelasnya.

Sementara itu Kapolda Aceh Irjen Ahmad Haydar mengatakan, Badminton Kapolda Cup 2022 merupakan salah satu kegiatan Hari Bhayangkara ke-76 yang bisa dimanfaatkan untuk pengembangan SDM di bidang olahraga oleh semua peserta.

“Selain untuk memeriahkan Hari Bhayangkara, jadikan turnamen ini untuk membangun SDM dan mempererat silaturahmi, sehingga soliditas tetap terjaga,” kata Ahmad Haydar.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

MINGGU INI