28.1 C
Banda Aceh

TERKINI

POPULER

Sahabat Kuliner Aceh Dukung Festival Kuliner

spot_img

JAKARTA|ACEHINFO– Sahabat Kuliner Aceh mendukung dan menganjurkan Warga DKI Jakarta, Banten dan Jawa Barat untuk menghadiri dan mensukseskan Festival Kuliner Aceh untuk Indonesia yang akan digelar pada 15 Januari 2023 di Sentul, Bogor.

“Ini kegiatan positif yang sangat berfaedah bagi promosi dan diplomasi kuliner Aceh di level nasional,” ujar J Kamal Farza SH MH, Advokat dan Pegiat Sahabat Kuliner Aceh, kepada media ini Selasa (10/1) pagi.

Menurut Kamal, apa yang digagas oleh Mayjen TNI Herianto Syahputra – Korsahli Panglima TNI, merupakan bagian dari diplomasi kuliner Aceh, yang akan memberikan kontribusi besar bagi pengembangan dan promosi kuliner Aceh, yang sudah digagas dan dilakukan banyak pihak sebelumnya.

“Ketika diplomasi lain mungkin sudah mulai mengalami stagnansi akibat pilihan politik yang berbeda, maka diplomasi kuliner merupakan pilihan. Karena kita akan bisa duduk satu meja dengan lawan politik, untuk menyantap kuah beulangong bersama,” imbuhnya.

Menurut Kamal, kuliner Aceh merupakan warisan budaya yang harus dijaga dan lestarikan. Generasi milenial, menurutnya, apalagi yang berada di luar Aceh, saat ini sangat menyukai kuliner Aceh, sebagai bagian dari kuliner Indonesia dan dunia.

Festival Kuliner Aceh memberikan makna, ajakan kepada warga dunia untuk mulai menyukainya, karena kuliner Aceh itu dimasak dengan rempah, tidak ada bumbu penyedap kimia, dan semuanya original dan sehat.

“Ini bagian dari cara kita melestarikan budaya bangsa, mengajak seluruh masyarakat Aceh dan masyarakat dunia di manapun berada untuk bisa hadir menyaksikan dan meramaikan dan merasakan dahsyatnya warisan budaya Aceh,” ujarnya.

“Acara Festival Kuliner Aceh dan Lomba Memasak Kuah Beulangong tersebut, bagian dari ikhtiar kita melestarikan warisan budaya.”

Sahabat Kuliner Aceh, menurut Kamal Farza, memberikan support dan dukungan, agar Festival Kuliner Aceh yang akan digelar di Kampung Abdi, Sentul, Bogor pada 15 Januari 2023 berhasil dengan menghadirkan banyak sekali warga. Sebagai bentuk dukungan, imbuh Kamal, Sahabat Kuliner Aceh mengirimkan beberapa personelnya terlibat dalam kepanitiaan festival tersebut.

“Bang Herianto orang baik. Kita semua dukung gagasan dan kegiatan yang beliau jalankan, dan kita doakan sukses dan berkelanjutan,” tutur Kamal Farza.[]

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

MINGGU INI